Beranda Barito Selatan Manuel Bayi Yang Ditemukan di Bawah Pohon Terong Asam Diasuh Sementara Warga

Manuel Bayi Yang Ditemukan di Bawah Pohon Terong Asam Diasuh Sementara Warga

27
0

Barselnews, Buntok – Manuel bayi berjenis kelamin laki-laki yang ditemukan dibawah pohon terong asam dijalan pelita IV beberapa waktu lalu diasuh sementara oleh salah satu warga.

Kabid Perlindungan, Rehabilitasi dan Jaminan Sosial pada DSPMD Barsel, Zannatun Ni’mah mengatakan, bayi yang ditemukan tersebut diasuh sementara oleh salah seorang warga.

Hal tersebut, lanjut dia, karena keterbatasan Dinsos sendiri tidak memiliki panti untuk mengurus atau memeliharanya.

Ia menjelaskan sebelumnya ada puluhan warga yang mengajukan permohonan untuk mengadopsi anak tersebut. Pihaknya pun mendatangi rumah para calon yang akan mengadopsi itu.

“Dari hasil itu kita menentukan pilihan kepada salah satu warga untuk mengasuh sementara bayi dimaksud. Karena persyaratannya mendekati dari Kemensos untuk melaksanakan pengasuhan itu,” kata Zannatun Ni’mah kepada Borneonews. Selasa, 21 Mei 2019.

Serta, lanjut dia, menyatakan bersedia mau mengasuh sementara selama enam bulan selama proses penyelidikan polisi.

Ia menjelaskan, jika pihak kepolisian menyatakan SP3, maka orang tua calon ini akan melangkapi kekurangan persyaratannya untuk mengadopsi anak tersebut untuk mengikuti sidang dipengadilan.

Sementara itu, Kasat Reskrim Polres Barsel, AKP Tryo Sugiono mengatakan, dinsos telah memutuskan salah seorang warga untuk mengasuh sementara alasannya karena belum mempunyai anak lebih dari lima tahun.

“Sementara untuk keberadaan orangtua bayi tersebut masih dalam penyelidikan kita. Mudah-mudahan cepat terungkap,” ucap dia. (UR/A2).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here