Beranda Barito Selatan Legislatif dan Eksekutif Rapat Gabungan Komisi Bahas Tiga Raperda

Legislatif dan Eksekutif Rapat Gabungan Komisi Bahas Tiga Raperda

134
0

Barselnews, Buntok – Jajaran Legislatif dan eksekutif Barito Selatan melaksanakan rapat gabungan komisi membahas tiga Rancangan Peraturan Daerah atau Raperda. Di Ruang rapat VIP DPRD Barsel, Kamis, 11 Juli 2019.

“Rapat gabungan komisi ini untuk membahas tiga raperda yang telah disampaikan oleh Bupati Barsel Eddy Raya Samsuri beberapa waktu lalu,” kata Wakil Ketua II DPRD Barsel, Rayuhani kepada Barselnews.

Tiga raperda tersebut yakni Pertanggungjawaban pelaksanaan APBD 2018, retribusi jasa umum dan Raperda tentang Badan Permusyawaratan Desa atau BPD.

Ia menjelaskan, untuk raperda pertanggungjawaban pelaksanaan APBD 2018 sangat bagu karena mendapatkan predikat Wajar Tanpa Pengecualian atau WTP.

“Kegiatan ini hanya dilakukan dalam rangka pengawasan baik adminitrasi dan secara hukumnya seperti apa. Kami hanya melanjutkan saja,” ucap dia.

Hal tersebut terbukti setelah dilakukan pembahasan oleh rekan-rekan anggota DPRD tidak ada yang prinsif. Hanya saja pihaknya memberikan saran dan pendapat untuk kemajuan Barsel kedepannya.

Ia menjelaskan, untuk raperda tentang BPD yang telah disepakati bersama. Selanjutnya dua raperda lainnya akan diparipurna dalam minggu ini.

“Untuk Raperda tentang BPD hanya menunggu fasilitasi dari provinsi sementara dua raperda lainnya menunggu persetujuan dari Provinsi,” jlas dia. (U/A2).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here