Beranda DPRD Ketua DPRD Kapuas Pimpin Komisi II Study Banding ke Perum Perindo DKI

Ketua DPRD Kapuas Pimpin Komisi II Study Banding ke Perum Perindo DKI

14
0

Barselnews, Kapuas – Ketua DPRD Kapuas, Algrin Gasan memimpin komisi II study banding ke Perusahaan Umum Perikanan Indonesia (Perum Perindo) Daerah Khusus Ibu Kota Jakarta (DKI).

“Study banding ini kita lakukan untuk meningkatkankesejahteraan para nelayan di Kabupaten Kapuas,” kata Algrin Gasan kepada Barsenews, Selasa, 6 Agustus 2019.

Ia mengatakan, banyak pelajaran berharga yang diambil dari study banding ke Perum Perindo ini untuk diterapkan di Kapuas, sebagai upaya peningkatan kesejahteraan para nelayan.

Menurutnya, untuk mewujudkan kesejahteraan para nelayan perlu di bentuk Perum Perikanan di Kapuas. Namun, harus ada regulasi yang mengantur berupa produk hukum daerah.

“Di DKI Jakarta dengan adanya Perda memberikan Kontribusi yang luar biasa bagi mereka dari sektor perikanan untuk Pendapatan Asli Daerah (PAD),” beber dia.

Selain itu, lanjut dia, meningkatkan kesejahteraan para nelayan juga dengan manajemen pemasaran dan pengolahan ikan terkelola secara baik. Serta mengikuti pangsa pasar secara dinamis.

Hal ini sangat baik di terapkan di Kabupaten Kapuas mengingat potensi perikanan sangat besar.

“Ini salah satu potensi PAD yang harus dikelola, karna dari sektor perikanan sangat besar keuntungan bagi daerah.Hanya saja harus memiliki manejeman pasaran dan pengelolaan yang baik, sehingga mendatangkan kesejahteraan bagi nelayan,” pungkasnya. (DJEMMY NAPOLEON/A2)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here