Beranda Kapuas Kantor Bupati Kapuas Ramai di Kunjungi Warga, Ada Apa?

Kantor Bupati Kapuas Ramai di Kunjungi Warga, Ada Apa?

166
0

Barselnews, Kapuas – Kantor Bupati Kapuas mulai ramai dikunjungi masyarakat khususnya pada hari libur untuk berselfi, karena di setiap pohon dihiasi dengan anggrek.

Kabag Umum Setda Kapuas, Pengeran S Pandiangan mengatakan, gebrakan mengantungkan bunga amggrek pada pohon dilingkungan kantor Bupati menjadi daya tarik tersendiri bagi masyarakat sekitar setiap akhir pekan yakni, Sabtu dan Minggu untuk selfi.

“Tujuan kita mengantungkan bunga anggrek di pohon untuk meperindah serta menghijaukan lingkungan kantor, namun ternyata dimanfaatkan masyarakat untuk selfi khususnya pada hari libur,” kata Pangeran S Pandingan, Rabu, 7Agustus 2019.

Rupanya, sambung dia, keindahan bunga anggrek yang di gantung pada pohon dan taman yang di tanami bunga memberikan nilai positif untuk selalu menjaga kebersihan dan menata lingkungan kerja menjadi asri.

Sehingga semangat etos kerja bagi pegawai karena pemandangan yang indah dan sejuk.

“Kalau lingkungan kerja terlihat bersih, asri dan sejuk tentu berpengaruh pada etos kerja bagi Aparatur Sipil Negera (ASN),”terangnya.

Ia menambahkan, penghijauan bukan saja pada saat penilaian adipura, namun ini merupakan tangungjawab bersama agar menjaga lingkungan kantor menjadi bersih, indah dan rapi.

“Mari kita budayakan hidup bersih dan sehat dan menjaga kebersihan dilingkungan kerja. Karena selain memperindah taman kantor, tujuan lain adalah membudidayakan tanaman anggrek dimana Kabupaten Kapuas salah satu habitat tanaman Anggrek,”pungkasnya. (DJEMMY NAPOLEON/A2)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here