Beranda Barito Selatan Bupati Barito Selatan Sebut Pramuka Sebagai Wadah Pendidikan Karakter

Bupati Barito Selatan Sebut Pramuka Sebagai Wadah Pendidikan Karakter

152
0

Barselnews, Buntok – Bupati Barito Selatan, Eddy Raya Samsuri menyebutkan pramuka dapat dijadikan sebagai wadah pendidikan karakter. Demikian disampaikannya saat menjadi irup peringatan hari Pramuka ke-58, di halaman sanggar Pramuka, Rabu, 14 Agustus 2019.

Ia mengatan, pendidikan kepramukaan yang mendasarkan pada Satya dan Darma Pramuka, harus benar-benar tertanam dalam hati setiap insan pramuka, sebagai pedoman bersikap dan berprilaku.

Pada peringatan Hari Pramuka ke-58, Bupati Barsel, H Eddy Raya Samsuri selaku Ketua Majelis Pembimbing Cabang atau Mabicab Gerakan Pramuka Barsel menyebutkan, gerakan pramuka di Barsel sejatinya bisa menjadi salah satu pendukung pembangunan di Barsel.

Terkhusus bagi para anggota pramuka, dirinya berharap dengan keikutsertaan generasi muda Barsel dalam gerakan pramuka maka diharapkan mampu meningkatkan kedisiplinan. Mengingat kedisiplinan merupakan kunci keberhasilan.

“Melalui pramuka ini juga kita bisa mengakrabkan diri antara satu sama lain,” kata Eddy Raya Samsuri.

Menurutnya, gerakan pramuka sebagai wadah pendidikan karakter kaum muda dan calon pemimpin masa depan bangsa, tentu harus lebih berperan dalam mendidik generasi milenial dewasa ini.

“Gerakan pramuka merupakan wadah tunggal, oleh karena itu kita semua bersatu di dalamnya,” harap dia.

Ia menambahkan, pada Hari Pramuka ke-58 ini mengangkat tema ‘bersama segenap komponen bangsa, gerakan pramuka siap sedia membangun keutuhan NKRI’.

Hal ini menegaskan bahwa gerakan pramuka tetap konsisten dan fokus untuk mendidik karakter kaum muda Indonesia, agar bersatu menjaga persatuan dan kesatuan demi keutuhan NKRI. (U/A2).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here