Beranda Kapuas Lurah Berperan Tumbuh Kembangkan Kesadaran Masyarakat Bentuk Perilaku Hidup Sehat

Lurah Berperan Tumbuh Kembangkan Kesadaran Masyarakat Bentuk Perilaku Hidup Sehat

177
0

Barselnews, Kapuas – Lurah berperan untuk menumbuh kembangkan kesadaran masyarakat dalam membentuk perilaku hidup bersih dan sehat. Demikian disampaikan Kabid Pertamanan dan Kebersihan Kapuas, Isnainei saat sosialisasi pembatasan sampah ditingkat kelurahan. Rabu, 14 Agustus 2019.

Isnainei mengatakan, pengurangan sampah merupakan tangungjawab bersama baik pemangku kepentingan maupun masyarakat. Oleh sebab itu perlu disosialisasi pembatasan sampah di tingkat kelurahan agar berimplementasi sampai dilingkungan RT.

Sosialisasi pembatasan sampah dilingkungan pemerintah terutama pemangku kepentingan ditingkat kelurahan nantinya membentuk kelompok masyarakat untuk melakukan pemilahan sampah di tingkat RT.

“Yang jelas kegiatan sosialisasi ini untuk menumbuh kembangkan kembali kesadaran masyarakat melalui lurah, RT, tokoh masayrakat dan tokoh agama untuk membentuk kembali prilaku hidup sehat,” kata Isnainei

Hal tersebut, lanjut dia, agar masyarakat lebih memahami bagaimana pengelolaan kebersihan dan persampahan. Serta memberitahukan Peraturan Daerah (Perda) dan Peraturan Bupati terkait pengelolaan persampahan dan sanksinya.

Pihaknya juga mendorong masyarakat untuk ikut serta menjaga kebersihan dengan pola buang angkut sampah, pengurangan serta penanganan sampah dan tahu ada sanksi.

“Membentuk pola hidup sehat tidak hanya tugas pemerintah, namun mulai dari diri sendiri,” ucap dia.

Kegiatan sosialisasi yang berlangsung di Auala kecamatan Selat Jalan Tambun Bungai disampaikan langsung oleh Kepala Bidang Pertamana dan Kebersiahan Ahmad Isnainei didampingi kasi pertamaan Sulis dan Camat Selat Noor Rahmat. (DJEMMY NAPOLEON/A2).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here