Beranda Barito Utara Pembayaran Klaim RSUD Menunggu Antrian Pembayaran BPJS Kesehatan Pusat

Pembayaran Klaim RSUD Menunggu Antrian Pembayaran BPJS Kesehatan Pusat

16
0

BarselNews, Muara Teweh – Terkait dengan adanya pernyataan dari pihak RSUD Muara Teweh terkait dengan menunggaknya pembayaran klaim BPJS Kesehatan cabang Muara teweh kepada rumah sakit ditanggapi langsung oleh Kepala BPJS Kesehatan cabang Muara Teweh.

Kepala Cabang BPJS Kesehatan Muara Teweh, Iwan Adriady, Rabu 4 September 2019 mengatakan bahwa untuk pembayaran klaim RSUD Muara Teweh menunggu antrian pembayaran dari BPJS Kesehatan Pusat.

Karena menurut dia, untuk pembayaran klaim tersebut berdasarkan siapa yang terlebih dahulu mengajukan. Karena pembayaran kalim ini dilakukan secara nasional. Jadi siapa yang lebih dahulu dia yang akan dibayarkan klaimnya.

“Untuk klaim RSUD Muara Teweh ini terlambat, sehingga menuggu antrian saja,” terangnya.

Dia juga mengatakan bahwa untuk klaim RSUD tersebut yang jatuh tempo hanya pada April dan Mei 2019 yang mencapai angka sekitar Rp 3,6 miliar. Untuk Juni dan Juli belum jauh tempo.

Disampaikannya pula, bahwa pihaknya sudah memberikan solusi kepada pihak RSUD Muara Teweh untuk melakukan Supply Chain Financing (SCF) yakni melakukan pengklaiman kepada BNI cabang Muara Teweh yang telah bekerjsama dengan BPJS kesehatan cabang Muara Teweh.

“Jadi pihak RSUD Muara Teweh hanya mengajukan klaim tersebut kepada pihak bank, dan akan diverifikasi oleh BPJS kesehatan tanpada adanya agunan. Karena klaim tersebutlan yang akan menjadi agunan,” jelasnya.

Dia mengharapkan, pihak RSUD Muara Teweh dapat tetap optimal dalam memberikan pelayanan kepada peserta BPJS yang akan melakukan pengobatan datau perawatan medis di rumah sakit.(DN/A2)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here