Beranda Barito Utara Hubungan MS Dengan Korban Ternyata Diketahui Orang Tua Korban

Hubungan MS Dengan Korban Ternyata Diketahui Orang Tua Korban

37
0

BarselNews, Muara Teweh – Pelaku pemcabulan yang dilakukan oleh MS (19) seorang buruh lepas kepada gadis berumur 13 tahun ternyata keduanya menjali hubungan pacaran sudah lama.

Hubungan pacaran keduanya pun telah diketahui oleh orang tua korban, bahkan tidak jarang MS pun sering datang kerumah korban. Selain itu juga, MS juga pernah nginap dirumah korban.

Namun, kepercayaan orang tua korban diamanfaatkan MS dan membawa kabur korban selama lima hari kesalah satu pondok di kebun karet milik warga.

Dimana MS pun berbuat hal yang tak pantas dengan korban yakni berhubungan badan layaknya suami istri.

Kapolres Barito Utara melalui Kasat Reserse Kriminal, AKP Kristanto Situmeang, Jumat 6 September 2019 membenarkan bahwa berdasarkan keterangaan tersangka, memang dirinya dengan korban menjalin hubungan asmara yakni berpacaran dan telah diketahui oleh orang tua korban.

Namun, dengan adanya laporan dari orang tua korban, maka tersangka ditangkap atas tindakan mencabuli dan menyetubuhi anak dibawah umur.

Tersangka dikenakan pasal 81 ayat (1) yo pasal 76D jo 82 ayat 91) yo pasal 76 E Undang-Undang RI nomor 17 tahun 2016 penetapan peraturan pemerintah pengganti UU RI omor 1 tahun 2019 yakni perlindungan anak (menyetubuhi anak dibawah umur dan atau melakukan perbuatan cabul) dengan ancaman minimal 5 tahun dan maksimal 15 tahun. (DN/A2).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here