Beranda Headline Beraksi di Kapuas, Pelaku Pencurian Ini Diamankan di Hulu Sungai Tengah

Beraksi di Kapuas, Pelaku Pencurian Ini Diamankan di Hulu Sungai Tengah

20
0

Barselnews, Kapuas – Tim gabungan terdiri dari Sat Reskrim Polres Kapuas bersama anggota Polsek Mantangai dari Pospol Bagugus dibackup Resmob Polres Hulu Sungai Tengah (HST) mengamankan seorang laki-laki terduga pelaku pencurian.

Pelaku bernama Syamsul (42) merupakan warga Labuan Amas, Kabupaten Hulus Sungai Tengah, Provinsi Kalimantan Selatan. Ia berhasil diamankan di Desa tatah, Kecamatan Haruyan, Kabupaten HST pada Kamis, 24 Oktober 2019 sekitar pukul 15.30 WIB.

“Pelaku ini beraksi atau melakukan pencurian di Jalan Lintas Buntok-Palangka Raya tepatnya di Desa Lahei RT 04, Kecamatan Mantangai, Kapuas pada 22 Oktober 2019,” kata Kapolsek Mantangai, AKP Dani Sutirta kepada Barselnews, Jumat, 25 Oktober 2019.

Ia membeberkan, sebelumnya, pelaku diduga telah melakukan pencurian milik Suprianto pada Selasa, 22 Oktober 2019. Korban baru mengetahui setelah pulang kerja.

Saat masuk kedalam kamar, lanjut dia, barang berharga miliknya yakni, Handphone merk Oppo dan buah Handphone Samsung serta uang yang disimpan dibawah kasur raib. Korban pun melaporkan bahwa telah kehilangan HP dan uang tunai.

Setelah dua hari melakukan penyelidikan, akhirnya pelaku berhasil diamankan di Desa Tatah, Kecamatan Haruyan, Kabupaten Hulu Sungai Tengah, Kalimantan Selatan.

“Saat ini pelaku bersama barang bukti dua unit Hanphone dan uang tunai telah diamankan di Mapolres Kapuas untuk pemeriksaan lanjutan,” beber dia. (DJEMMY NAPOLEON/A2).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here