Beranda Barito Utara Bupati Harapkan Masyarakat Barito Utara Sadar Kewajibannya Terhadap Pajak

Bupati Harapkan Masyarakat Barito Utara Sadar Kewajibannya Terhadap Pajak

11
0

BarselNews, Muara Teweh- Bupati Barito Utara, Kalimantan Tengah, H. Nadalsyah mengharapkan masyarakat di kabupaten setempat agar menjadi warga yang cerdas dan sadar akan hak dan kewajibannya terhadap pajak.

“Karena tingkat pertumbuhan ekonomi yang cukup pesat di daerah ini, menjadi salah satu Kabupaten yang memiliki potensi pemdapatan pajak yang cukup besar,” katanya saat pekan panutan PBB tahun 2019, di Muara Teweh, Jumat, 1 November 2019.

Oleh karena itu, pelaksanaan pengelolaan pajak di Kabupaten Barito Utara harus masih perlu terus untuk ditingkatkan.

Hal itu mengingat, tingkat pemahaman akan pentingnya membayar pajak masih relatif rendah, dan berpengaruh pada tingkat kepatuhan wajib pajak, juga adanya kenaikan nilai jual objek pajak bangunan sehingga ketetapan pajak ikut naik juga.

“Untuk itu saya mengajak dan mengimbau masyarakat Barito Utara dapat menjadi warga yang cerdas dan sadar akan hak serta kewajibannya tentang pajak, dan membayar pajak bukan lagi hal yang menakutkan, melainkan menjadi suatu kebanggaan sebagai warga negara yang baik dan taat pajak,” terangnya.

Nadalsyah juga menyambut baik pekan panutan PBB tahun 2019 ini, selain meningkatkan pemahaman akan pentingnya membayar pajak, hal ini juga dapat sebagai sarana evaluasi sekaligus sosialisasi target capaian serta terobosan dalam hal pajak.(DN/A1).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here