Beranda Barito Timur Sekda Barito Utara : Secepatnya Akan Dicari Solusi Terhadap Rekomendasi DPRD Terkait...

Sekda Barito Utara : Secepatnya Akan Dicari Solusi Terhadap Rekomendasi DPRD Terkait tuntutan Warga Desa Muara Inu

190
0

Barselnews, Muara Teweh-Sekda Barito Utara, Ir H Jainal Abidin menyatakan, pihaknya akan segera mencari solusi terhadap rekomendasi DPRD terkait tuntutan warga Desa Muara Inu, Kecamatan lahei untuk menunda Pemilihan Kepala Desa di desa tersebut.

“Hal ini nantinya akan dibicarakan dengan Bupati Barito Utara H Nadalsyah untuk mencari solusi terbaik terhadap permasalahan tersebut,” katanya dalam rapat mediasi yang dilaksanakan di gedung DPRD Barito Utara, Selasa, 5 Nopember 2019.

Karena, kata dia, permasalahan ini berkaitan dengan Peraturan Daerah (Perda), Peraturan Bupati (Perbup), dan ketentuan yang lainnya.

Ia mengatakan, aspirasi masyarakat dan rekomendasi dari DPRD Barito Utara ini perlu dilakukan pembahasan bersama dengan pimpinan daerah.

“Kami tidak bisa menetapkan waktu untuk hasilnya, namun kami berusaha untuk secepatnya memberikan jawaban terhadap permasalahan ini,” ujar Jainal.

Diketahui bahwa rekomendasi DPRD yang merupakan usulan dari masyarakat adalah penundaan pemilihan kepala desa di Desa Muara Inu, Kecamatan lahei atau dilakukan seleksi kembali terhadap calon kepala Desa Muara Inu secara transparan.(DN/A1).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here