Beranda Kapuas Honda Beat Adu Kuat Dengan Force One, Satu Pengendara di Larikan ke...

Honda Beat Adu Kuat Dengan Force One, Satu Pengendara di Larikan ke RSUD Pulang Pisau

29
0

Barselnews, Kapuas – Kecelakaan lalulintas melibatkan sepeda motor Honda Beat dan Yamaha Force One di Jalan Panglima Kapang, RT 02 Desa Saka Mangkahai, Kecamatan Kapuas Barat, Kabupaten Kapuas, satu pengendara dilarikan ke RSUD Pulang Pisau. Minggu, 29 Desember 2019 sekitar pukul 13.30 WIB.

Kapolsek Kapuas Barat IPDA Eko Sutrisno, membenarkan kecelakaan lalulintas antara Yamaha Force One dengan Honda Beat. Laka tersebut melibatkan anak dibawah umur di jalan Pangkalima Kapang Rt.02 Desa Saka Mangkahai Kecamatan Kapuas Barat.

Akibat kecelakaan tersebut pengendara Force One Nopol DA 3952 NH merupakan anak dibawah umur berinisial MD (13), warga jalan Panglima kapang, RT 11, Desa Anjir Kalampan, Kecamatan Kapuas Barat, harus dilarikan ke RSUD Pulang Pisau karena mengalami luka dibagian telinga dalam mengeluarkan darah

Sementara pengendara Honda Beat nopol KH 5441 BR berinisial HR (28), warga Jalan Kapuas, Gang II, No 19 RT 003 RW 001, Kelurahan Selat Tengah, Kecamatan Selat, Kabupaten Kapuas.

Kapolsek pun mengimbau kepada orang tua agar waspada dalam berkendara jaga dan lindungi anak-anak dari korban kecelakaan yang sia-sia. Peran orang tua sangat penting untuk melarang anak-anaknya yang masih dibawah umur untuk tidak berkendara dijalan raya.

“Hal ini karena usia mereka masih belum stabil, sangat berpotensi terjadinya kecelakaan di jalan raya. Selain itu juga juga dapat membahayakan bagi pengendara lainnya,” imbau dia.

Ia juga mengingatkan, jangan sampai ada orang tua justru meminta antar kepada putra putrinya yang masih dibawah umur seperti ke toko, pasar, kantor serta mengijinkan membawa sepeda motor ke sekolah. Karena mereka tidak memiliki SIM apalagi tidak pakai alat keselamatan seperti Helm.

“Saya sampaikan kepada orang tua jangan sampai memberikan izin kepda anaknya menggunakan sepada motor kalau usia masih dibawah umur,” ingat dia. (DJEMMY NAPOLEON/A2).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here