Beranda Berita Daerah Persiapan MTQ ke-30 Tingkat Provinsi Kalteng Capai 50 Persen

Persiapan MTQ ke-30 Tingkat Provinsi Kalteng Capai 50 Persen

234
0
Sekda Barito Selatan, Edy Purwanto

ZONAKALTENG, Buntok – Persiapan Musabaqah Tilawatil Quran atau MTQ ke-30 tingkat Provinsi Kalimantan Tengah yang dilaksanakan di Barito Selatan dari 21-26 Maret 2020, mencapai 50 persen.

“Persiapan kita sebagai tuan rumah MTQke-30 tingkat Provinsi Kalteng sudah mencapai 50 persen, baik dari segi pendaaan hingga lokasi kegiatan,” kata Sekda Barsel, Edy Purwanto kepada zonakalteng.co.id, Selasa, 4 Febuari 2020.

Ia mengatakan, hal tersebut berdasarkan yang dlakukan bahwa  kpanitiaan sudah  oke, kemudian venue-venue telah disiapkan bahkan design panggung pun telah disiapkan.

Saat ini, lanjut dia, untuk lokasi utama atau induk distadion Batuah Buntok pembangunannya sedang berjalan baik pengerjaan pintu masuk dan lain sebagainya.

Dalam pengerjaan ini, sambung dia, melibatkan Event Organizer dari Banjarmasin bergabung dengan OE dari Buntok sendiri.

Ia membeberkan, dalam kegiatan ini tidak hanya difokuskan untuk pelaksanaan MTQ saja, selain ada pawai ta’aruf sebagai kegiatan pendukung juga akan digelar pasar expo.

“Saat pelaksanaan MTQ berlangsung kita tidak akan memberikan izin untuk tong edan dan segala macamnya. Hanya pasar expo,” tandas dia.

Pun saat diadakan perlombaan nantinya, posisi pasar expo tidak mengganggu, karena tidak ada music dan sebagainya yang bisa membuat kebisingin.

Ia menambahkan, untuk semua persiapan ditargetkan akan rampung 100 persen satu minggu sebelum dilaksanakan pembukaan. (B/A2).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here