Beranda Barito Selatan Dinkes Barsel dapatkan bantuan 20 unit sarana cuci tangan pakai sabun dari...

Dinkes Barsel dapatkan bantuan 20 unit sarana cuci tangan pakai sabun dari PT MUTU

170
0

ZONA KALTENG, Buntok-Dinas Kesehatan Barito Selatan, Kalimantan Tengah mendapatkan bantuan alat cuci tangan pakai sabun (CTPS) dari PT Multi Tambangjaya Utama (MUTU).

“Bantuan yang alat dan sarana cuci tangan pakai sabun yang diserahkan tersebut sebanyak 20 unit,” kata Kepala Dinas Kesehatan Barito Selatan, dr Djulita Kurniadia Palar, di Buntok, Senin.

Ia mengatakan, bantuan alat cuci tangan dengan sabun itu disalurkan pihaknya di posko induk Gugus Tugas COVID 19 Barsel, posko pantau, termasuk juga disalurkan ke seluruh puskesmas yang ada di daerah ini.

Ia mengucapkan terima kasih kepada PT MUTU yang telah memberikan bantuan itu, karena alat cuci tangan menggunakan sabun ini sangat penting dalam upaya pencegahan penyebaran Corona Virus Disease 19 (COVID-19).

Selain itu ia juga menyampaikan, untuk persediaan masker yang ada saat ini jumlahnya masih sangat terbatas, dan cukup digunakan bagi petugas dan pasien.

Sedangkan jumlah Alat Pelindung Diri (APD) yang dipesan sudah datang, dan telah disalurkan pihaknya ke rumah sakit dan puskesmas yang ada di Barito Selatan ini.

“Meskipun masih ada persediaan, namun masih tetap memerlukan penambahan APD lagi, dan kita akan terus berupaya agar ketersediaan APD dan masker akan selalu ada,” ucap Djulita Kurniadia Palar.

Selain itu ia mengimbau kepada masyarakat supaya menerapkan fisikal Distancing dan Social Distancing, dan kalau bisa berdiam diri dirumah serta hindari kerumunan orang banyak.

Kemudian lanjut Djulita Kurniadia Palar, tetap jaga kebersihan, dan menerapkan perilaku pola hidup bersih dan sehat, karena dengan pola hidup bersih, dan sehat serta meningkatkan daya tahan tubuh, maka akan terhindar dari penyakit.

“Kita mengharapkan kepada masyarakat agar bisa bekerjasama, dan kerjasamanya dengan mengurangi aktifitas diluar rumah,” ucap dia.

Menurutnya, pemerintah kabupaten (Pemkab) Barito Selatan bersama instansi lainnya yang tergabung dalam gugus tugas terus berupaya semaksimal mungkin dalam mencegah penyebaran COVID-19 di daerah ini.(BI/A1).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here