Beranda Barito Selatan Gugus Tugas COVID-19 Barsel terus lakukan penyemprotan disinfektan disejumlah fasilitas umum dan...

Gugus Tugas COVID-19 Barsel terus lakukan penyemprotan disinfektan disejumlah fasilitas umum dan rumah warga

138
0

ZONA KALTENG, Buntok-Gugus tugas COVID-19 Barito Selatan, Kalimantan Tengah terus melakukan penyemprotan disejumlah fasilitas umum dan rumah warga di wilayah setempat.

“Hingga saat ini, petugas kita terus melakukan penyemprotan pada fasilitas umum dan rumah ibadah, serta di sekolah-sekolah,” kata ketua Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Barito Selatan, Alip Suraya, di Buntok, Senin.

Selain melakukan penyemprotan pada fasilitas umum, kantor, rumah ibadah, pihaknya juga yang tergabung dalam gugus tugas melakukan penyemprotan pada rumah makan, termasuk melaksanakan penyemprotan disinfektan pada lingkungan dan rumah warga di Barito Selatan ini.

“Itu dilakukan dalam upaya untuk mengantisipasi penyebaran Corona Virus Disease 19 (COVID-19),” ucap Alip Suraya.

Selain melakukan penyemprotan pada fasilitas umum, rumah ibadah, sekolah, dan kantor di wilayah perkotaan kata dia, pihaknya juga terus melaksanakan penyemprotan disinfektan pada rumah ibadah, fasilitas umum, serta lingkungan dan rumah warga yang ada di wilayah pedesaan.

Ia mengatakan, bagi warga desa yang rumahnya belum dilakukan penyemprotan disinfektan, dipersilahkan untuk membuat surat permohonan melalui kepala desa, sehingga petugas nantinya bisa langsung turun ke lapangan untuk melakukan penyemprotan disinfektan ke desa tersebut.

Alip Suraya juga mengimbau kepada seluruh masyarakat Barito Selatan ini agar mengikuti semua anjuran-anjuran dari pemerintah dalam upaya pencegahan penyebaran Corona Virus Disease 19 (COVID-19).

Ia meminta kepada seluruh masyarakat di wilayah Barito Selatan ini supaya menerapkan Social Distancing atau menjaga jarak, dan menghindari kerumunan orang banyak, dan menghindari berjabat tangan.

“Karena metode social distancing tersebut sangat efektif dalam upaya mencegah penyebaran COVID-19,” demikian Alip Suraya.

Pihaknya melalui Gugus Tugas COVID-19 Barito Selatan akan terus berupaya semaksimal mungkin untuk mencegah penyebaran virus tersebut di daerah ini.(BI/A1).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here