Beranda Pulang Pisau Gedung Kristiani Center Pulang Pisau Bakal Dijadikan Tempat Isolasi COVID-19

Gedung Kristiani Center Pulang Pisau Bakal Dijadikan Tempat Isolasi COVID-19

183
0
Bupati Pulpis H. Edy Pratowo bersama Tim Gugus Tugas Covid-19 dan Pejabat saat meninjau gedung Cristiani Center yang akan dijadikan sebagai ruang isolasi sementata Covid-19.

ZONAKALTENG, Pulang Pisau – Gedung Kristiani Center Pulang Pisau bakal dijadikan tempat isolasi Virus Corona atau COVID-19.

Hal tersebut terungkap saat Bupati Pulang Pisau H. Edy Pratowo memimpin rapat terbatas untuk penanganan pencegahan Covid-19 pada Posko Penanganan Penanggulangan Covid-19 Kabupaten Pulang Pisau, Senin 30 Maret 2020.

Rapat tersebut, sebagai upaya Pemerintah mempersiapkan lebih awal, apa saja yang harus dilakukan ke depan selain yang sudah berjalan sekarang ini, salah satunya adalah membahas persiapan Lokasi atau Tempat Isolasi, sebagai wujud kesiapan Pemkab Pulang Pisau dalam menghadapi Covid-19.

“Kemungkinan kita akan gunakan area yang agak jauh dari permukiman, salah satu alternatif adalah Gedung Kristiani Center di Jalan Lintas Trans Kalimantan,” kata Edy saat meninjau Gedung Cristiani Center bersama Gugus Tugas Covid-19 dan Pejabat Daerah setempat.

Bupati menambahkan agar sosialisasi dan juga penyemprotan disinfektan dapat terus dilakukan secara massif

“Saya meminta kepada Dinas PU, BPBD, Pemadam Kebakaran, PDAM untuk dapat membantu melakukan penyemprotan disinfektan,” tegas Edy.

Ia juga mengimbau agar semua kalangan dapat mematuhi himbauan Pemerintah Pusat, Maklumat Kapolri, dan juga himbauan Pemerintah Kabupaten demi kebaikan bersama.

“Mari bersama kita lawan covid-19 dengan proteksi diri dan juga lingkungan, tetap jaga stabilitas dan kondusifitas,” pesan Bupati.

Sebagai umat beragama Bupati tak lupa menyampaikan untuk selalu berdoa

“Kita patut bersyukur dan selalu Berdoa karena Pulang Pisau masih dalam Zona Hijau untuk wilayah Kalimantan Tengah, namun ingat kita tidak boleh terlena, kita tetap harus waspada,” himbaunya.

Selesai rapat Bupati di dampingi Ketua Gugus Tugas Covid-19, Pejabat Sekretaris Daerah (Sekda) H. Saripudin dan juga Dinas terkait yang meninjau langsung Gedung Kristiani Center, selain itu juga Bupati meninjau ruang Isolasi di RSUD Pulang Pisau yang berjumlah 5 (lima) ruangan. (SENDRI/A2)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here