Beranda Pulang Pisau ODP Covid-19 di Pulpis Kembali Bertambah Menjadi 16 Orang

ODP Covid-19 di Pulpis Kembali Bertambah Menjadi 16 Orang

173
0

ZONAKALTENG, Pulang Pisau-Jumlah Orang Dalam Pemantauan (ODP) di Pulang Pisau, Kalimantan Tengah kembali bertambah.

“Jumlah ODP di Pulang Pisau kembali bertambah 1 orang, sehingga totalnya hingga hari ini sebanyak 16 orang,” kata Ketua Gugus Tugas Covid-19 Pulang Pisau, H. Saripudin, di Pulang Pisau, Senin.

Ia menjelaskan, dari jumlah tersebut ODP yang mengalami peningkatan dari Kecamatan Kahayan Hilir, sebelumnya 5 naik menjadi 6 ODP, ditambah 1 Orang Tanpa Gejala (OTG).

Sementara ODP di Kecamatan Maliku sebanyak 5 ODP dan 18 OTG, Kecamatan Pandih Batu sebanyak 2 ODP, Kecamatan Banama Tingang sebanyak 1 ODP dan Kecamatan Kahayan Tengah sebanyak 1 ODP. Sedangkan Kecamatan Kahayan Kuala dan Kecamatan Jabiren Raya masih nihil kasus.

“Untuk yang ODP hari ini, juga sudah kita minta untuk melaksanakan isolasi mandiri selama 14 hari,” terang H. Saripudin.

Ia mengatakan, dalam mencegah penularan virus corona (COVID-19) pihaknya terus melakukan penyemprotan disinfektan yang dilakukan di Jalan Lintas untuk sarana dan prasarana umum, seperti rumah ibadah tempat umum lainnya.

“Kita juga telah melakukan pembersihan ruang masjid dan musholla, dan menyerahkan bantuan berupa pembersih lantai, karbol dan peralatan cuci tangan antieptic di Desa Hanjak Maju yang dilaksanakan oleh relawan Lazismu MDMC Pulpis,” jelasnya.

Saripudin menambahkan, pihaknya juga pada hari ini telah melaksanakan rapat lengkap Gugus Tugas Covid-19 di posko, dan melaksanakan sosialisasi pencegahan COVID 19 di Desa Belanti Siam.

Kemudian lanjut dia, orang yang datang dari luar terutama dari zona merah COVID-19 dilakukan sreaning dan pendataan oleh petugas Dinkes Pulpis.

Ia juga mengucapkan terima kasih, karena pada hari ini Posko Covid-19 menerima bantuan dari pengusaha peternakan berupa 20 botol disinfektan dan 30 Alat Pelindung Diri (APD).(Sendri/A1).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here