Beranda Barito Utara Pemkab Terus Galakkan Penyemprotan Desinfektan

Pemkab Terus Galakkan Penyemprotan Desinfektan

70
0
Sejumlah petugas menyemprotkan cairan disinfektan

ZONAKALTENG, Muara Teweh –  Pemerintah Kabupaten Barito Utara terus berupaya dalam pencegahan penyebaran virus covid-19 atau corona di wilayah Bumi Iya Mulik Bengkang Turan.

Beberapa upaya yang terus digalakkan yakni penyemprotran disinfektan dan pemeriksaan kesehatan bagi masyarakat, terutama bagi warga yang memasuki wilayah Kabupaten Barito Utara.

Bupati Barito Utara, H Nadalsyah, Jumat 3 April 2020 mengungkapkan, bahwa pada hari ini tim gabungan yang terdiri dari TNI, Polri, Pemerintah Kecamatan Teweh Tengah, Kelurahan Melayu serta para relawan melaksanakan gita penyemprotran di beberapa lokasi.

Lokasi yang dilakukan penyemprotan yakni beberapa fasilitas publik yang ada di Water Front City, Stadion Swakarya, Pustu Wonorejo, serta loket travel yang memiliki trayek ke wilayah redzone atau wilayah yang telah terdampak Covid-19.

“Hal ini dilakukan guna mencegah penyebaran pandemi Covid-19 di Barito Utara, meskipun wilayah Barito Utara sampai saat ini tidak ada yang positif mengidap covid-19,” ungkap Nadalsyah.

Nadalsyah juga mengingatkan kepada masyarakat untuk terus melalukan prilaku hidup bersih dan sehat, serta untuk tetap berada dirumah kepada masyarakat yang tidak memiliki kepentingan mendesak.

“Kami Pemerintah Kabupaten Barito Utara tetap selalu menghimbau dan mengingatkan kepada Masyarakat Barito Utara untuk selalu mengikuti protokol kesehatan pencegahan covid-19, dan selalu berada dirumah bagi yang tidak memiliki kepentingan berada diluar rumah, terutama bagi masyarakat yang baru berpergian dari wilayah redzone untuk tetap dirumah untuk sementara waktu yakni 14 hari,” pesannya.(DN)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here