Beranda Kapuas Tim COVID-19 Kapuas Bagikan Masker Gratis dan Sosialisasi Keliling

Tim COVID-19 Kapuas Bagikan Masker Gratis dan Sosialisasi Keliling

527
0
Tim COVID-19, Kapuas bagikan masker kepada warga

ZONAKALTENG, Kuala Kapuas – Tim Gugus Tugas Pencegahan COVID-19 Kapuas yang dipimping Kepala Dinas Kominfo Kapuas, Dr H. Junaidi terdiri dari TNI/Polri dan Dinkes membagikan masker serta sosialisasi menggunakan mobil keliling.

Tim ini tak henti-hentinya mensosialisasi tentang bahaya Virus Corona yang sangat mudah menular. Masyarakat Kapuas kembali dihimbau agar tidak melakukan aktifitas diluar rumah.

Serta tidak berkumpul dalam keramaian, mencuci tangan setiap saat dan selalu menggunakan masker apabila berada diluar rumah serta menjaga jarak aman ketika bersosialisasi.

Satgas Covid melakukan siaran keliling dengan berhenti di tiap kawasan, guna mengingat kan masyarakat akan penting nya menjaga diri dari virus covid , Satgas Covid  juga membagikan masker kepada pengendara motor yang melintas di jalan.

Adapun rute yang dilalui Tim Satgas Covid-19 dalam melakukan sosialisasi keliling adalah tim pertama yakni dari Kepolisian menyisir area Jalan Jendral Sudirman, Jalan Mawar dan Jalan Kapuas.

Tim kedua Dinas Kesehatan menyisir sepanjang Jalan Anggrek hingga ujung Jalan Mahakam dan tim ketiga Dinas Kominfo menyisir dari Jalan Teratai sampai Jalan Barito,simpang  Adipura Kuala Kapuas,

Satgas juga membagikan masker gratis kepada masyarakat yang tidak menggunakan masker saat tidak berada didalam rumah atau ruangan ini sebagai bentuk kepedulian Bupati Kapuas Ben Brahim S. Bahat.

Dengan masyarakat agar warganya tidak ada yang terpapar Covid-19, tempat pembagian masker antara lain adalah Simpang Adipura Jalan Tjilik Riwut Kuala Kapuas.

Tim Satgas melalui Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Kominfo) Kabupaten Kapuas Dr. H. Junaidi mengatakan dengan kegiatan ini selain untuk mencegah penyebaran Covid-19 di Kapuas adalah juga bentuk kepedulian serta perhatian Bupati Kapuas kepada masyarakatnya.

“Selain untuk mencegah penyebaran Covid-19 kegiatan ini juga untuk menyadarkan masyarakat betapa pentingnya mentaati apa yang menjadi upaya Pemerintah Daerah dalam mengatasi pandemi ini, ini juga sebagai bentuk parhatian Bupati Kapuas Ben brahim S. Bahat kepada masyarakat Kabupaten Kapuas yang kita cintai bersama,” pungkasnya. (DJEMMY NAPOLEON/A2).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here