Beranda Pulang Pisau 5 Orang Pasien Positif Covid-19 di Pulang Pisau Dinyatakan Sembuh

5 Orang Pasien Positif Covid-19 di Pulang Pisau Dinyatakan Sembuh

386
0

ZONAKALTENG, Pulang Pisau – Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Pulang Pisau mengumumkan 5 orang pasien dinyatakan sembuh dari virus corona.

Ketua Gugus Tugas COVID-19 Pulpis, H Edy Pratowo melalui Juru Bicara, dr Muliyanto Budihardjo mengatakan 5 orang  pasien positif  dinyatakan sembuh dari COVID-19.

Dari 5 orang pasien sembuh tersbut, 3 orang diantaranya berasal dari Kecamatan Kahayan Hilir dan 2 orang  pasien lainnya dari Kecamatan Kahayan Tengah.

Dimana, sejak Selasa (30/6/2020) tiga orang pasien sembuh tersebut antara lain 1 orang dari Kelurahan Pulang Pisau, 1 orang dari Desa Mantaren II, Kecamatan Kahayan Hilir, dan 1 orang dari Desa Bukit Rawi, Kecamatan Kahayan Tengah.

“Saat ini, kondisi semua pasien sembuh tersebut dalam keadaan sehat dan diperbolehkan pulang ke rumah berkumpul keluarga lagi,” kata Muliyanto, Rabu (01/07/2020) disela mengukuti acara HUT. Bhayangkara di Mapolres Pulpis.

Tepat pada hari ini, (Rabu) kata dr. Muliyanto, kembali dinyatakan 2 orang positif covid-19 dinyatakan sembuh, yakni dari Desa Anjir Pulpis, Kecamatan Kahayan Hilir dan Desa Tahai, Kecamatan Maliku.

“Dengan sembuhnya tiga orang pasien fositif covid 19 kemarin, dan ditambah 2 orang pasien positif covid 19 hari ini, maka tersisa 3 orang pasien positif Covid-19 di Pulpis yang masih menjalani perawatan,” tegas Muliyanto.

Lebih lanjut, terang dr. Muliyanto, sebanyak 57 Orang Tanpa Gejala (OTG), pada hari ini juga sebanyak 10 orang dinyatakan selesai atau negatif Covid-19 yakni dari Desa Anjir Pulpis, dan untuk Orang Dalam Pemantauan (ODP) masih tetap 1 orang, Pasien Dalam Pengawasan (PDP) 8 orang, dan meninggal 1 orang. (SENDRI/A2).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here