Beranda Barito Selatan Wujudkan Ketahanan Pangan, Kapolres Barito Selatan dan Dandim 1012 Buntok Cek Kebun...

Wujudkan Ketahanan Pangan, Kapolres Barito Selatan dan Dandim 1012 Buntok Cek Kebun Sinergitas Pasada Dua Ribu

375
0
Kapolres Barsel AKBP Devy Firmansyah bersama Dandim 1012 Buntok Letkol Inf Dwi Tantomo mengecek kebun sinergitas pasada dua ribu

ZONAKALTENG, Buntok – Kapolres Barito Selatan AKBP Devy Firmansyah dan Dandim 1012 Buntok, Letkol Inf Dwi Tantomo melakukan pengecekan kebun sinergitas Pasada Dua Ribu, di Desa Pamangka, Kecamatan Dusun Selatan.

Dalam pengecekan tersebut Kapolres dan Dandim didampingi Bhabinkamtibmas dan Babinsa.

Kapolres mengatakan, pihaknya mengecek perkembangan kebun semangka yang dinamakan Pasada Dua Ribu. Nama tersebut diambil dari nama alumni Akademi Militer dan Akademi Kepolisian Tahun 2000 yaitu Parikesit dan Sanika Satyawada.

“Kebun Pasada Dua Ribu ini kita persiapkan untuk mewujudkan ketahanan pangan ditengah pandemi COVID-19,” kata Devy Firmansyah, Kamis, 20 Agustus 2020.

Ia menjelaskan, kebun ini merupakan hasil kerjasama atau sinergitas antara TNI-Polri dengan kelompok petani Betang Karya Baru Desa Pamangka.

“Tadi sudah kami lakukan pengecekan untuk melihat sejauh mana perkembangan kebun sinergitas ini dan alhamdulillah sebagian sudah ada yang berbuah,” ucap dia.

Ia menambahkan, selain kebun Pasada Dua Ribu, Polres Barsel sebelumnya sudah terlebih dahulu memiliki kebun hidroponik dan aquatik serta kebun berbagai sayuran .

Hal ini dilakukan, lanjut dia, merupakan upaya untuk mewujudkan ketahanan pangan sebagai tindak lanjut mengantisipasi pandemi Covid-19 berkepanjangan.

Dengan harapan, sehingga dapat terpenuhinya ketersediaan bahan pangan dan dapat menunjang perekonomian masyarakat. (B/A2).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here