Beranda Barito Utara Aparat Desa Diminta Tingkatkan Pelayanan Kepada Masyarakat

Aparat Desa Diminta Tingkatkan Pelayanan Kepada Masyarakat

46
0

ZONAKALTENG, Muara Teweh – Pemerintah Desa (Pemdes) se Kabupaten Barito Utara diminta untuk meningkatkan disiplin, tertib administrasi, produktivitas serta meningkatkan pelayanan kepada masyarakat.

Menurut Plt Kepala Dinas Sosial, Pemberdayaan Masyarakat Desa Barito Utara, Eveready Noor pengaturan jam kerja tersebut sudah ada dalam keputusan Presiden nomor 68 tahun 1995 tentang hari kerja di lingkungan lembaga pemerintah.

“Setiap dalam melakukan kunjungan kerja di desa-desa di wilayah Barito Utara kita selalu mengingatkan hal tersebut kepada semua aparatur pemerintah desa  mengenai keputusan presiden RI tersebut,” kata Eveready Noor, Selasa 8 September 2020.

Selain itu, kata dia,  pihaknya juga meminta kepada aparatur desa di daerah ini agar meningkatkan disiplin kinerja.

“Terlebih dahulu menyiapkan sarana dan prasarana kantor desa yang memadai sebagai tempat pelayanan kepada masyarakat,” jelasnya.

Mantan Camat Teweh Tengah ini juga mengatakan bahwa kantor desa merupakan simbol pemerintah desa dan pusat pelayanan kepada masyarakat sesuai dengan konsep pemerintah yang melayani masyarakat.

Sekarang ini, terangnya,  Pemerintah Desa dari 93 desa se Kabupaten Barito Utara sudah memiliki kantor desa yang cukup bagus dan layak sebagai tempat pelayanan yang dilengkapi sarana dan prasarana yang memadai, ditambah pula dengan keterampilan  perangkat desa cukup mengerti administrasi pemerintahan.(DN)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here