Beranda Barito Utara Desa Tawan Jaya dan Kelurahan Lanjas Terima Bantuan DBK

Desa Tawan Jaya dan Kelurahan Lanjas Terima Bantuan DBK

305
0

ZONAKALTENG, Muara Teweh – Desa Tawan Jaya Kecamatan Teweh Selatan dan Kelurahan Lanjas Kecamatan Teweh Tengah, Kabupaten Barito Utara menerima Dana Bantuan Keuangan (DBK) sebagai pemenang lomba desa dan kelurahan kategori regional tingkat Provinsi Kalimantan Tengah.

Plt Kepala Dinas Sosial Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (Dinsos PMD) Kabupaten Barito Utara, Eveready Noor mengatakan bantuan ini merupakan janji Gubernur Kalteng untuk mendorong percepatan pembangunan desa dan kelurahan di Kalimantan Tengah.

Selain itu, katanya, menindaklanjuti keputusan Gubernur Kalteng nomor : 188.44/280/2019 tentang penetapan juara perlombaan desa dan kelurahan tingkat Kalteng tahun 2019 tentang pedoman umum penggunaan dana bantuan keuangan kepada desa dan kelurahan pemenang lomba desa dan kelurahan tingkat Provinsi Kalteng.

“Diharapkan kepada desa pemenang untuk tidak berpuas diri tapi selalu dapat memberikan pelayanan yang baik kepada masyarakat di desanya,” kata Eveready Noor, Selasa 8 September 2020.

Eveready Noor mengatakan,  dari hasil lomba desa dan kelurahan kategori regional tingkat Provinsi Kalteng, Desa Tawan Jaya Kecamatan Teweh Selatan sebagai juara ll mendapat bantuan program sebesar Rp300.000.000,- dan tingkat kelurahan, Kelurahan Lanjas Kecamatan Teweh Tengah juara Ill mendapat bantuan program sebesar Rp200.000.000,-.

“Dana bantuan keuangan (DBK) ini dibelanjakan untuk infrastruktur desa dan kelurahan berupa sarana dan prasarana fisik yang dilaksanakan dengan model padat karya tunai,” pungkasnya.(DN)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here