Beranda Barito Selatan TMMD, Mejadikan Pekerjaan Berat Menjadi Ringan

TMMD, Mejadikan Pekerjaan Berat Menjadi Ringan

172
0

ZONAKALTENG, Buntok – Bupati Barito Selatan H. Eddy Raya Samsuri ST mengaku bangga dengan pelaksanaan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke 109 yang dilaksanakan di Kabupaten Bartim, tepatnya di Desa Sibung dan Dusun Layung Habang Kecamatan Raren Batuah.

“Pastinya pekerjaan yang kelihatannya berat bisa menjadi ringan karena dilaksanakan secara bersama-sama atau gotong royong,” kata Eddy Raya, Kamis, 25 September 2020.

Bupati menilai, lewat TMMD, masyarakat dan TNI juga Organisasi Perangkat Daerah (OPD), Polri, pemuda desa hingga organisasi kemasyarakatan turun tangan untuk bahu membahu membangun desanya.

Ajang TMMD juga bisa dijadikan menanamkan nilai-nilai kebangsaan dan kecintaan terhadap NKRI dan ideologi Pancasila.

Menurutnya, gotong royong menjadi ruh utama dalam kehidupan berbangsa dan bernegara yang berlandaskan Pancasila.

Dengan kegiatan yang bersifat kebersamaan, lanjutnya, juga bisa mencegah terorisme dan radikalisme. Gerakan radikalisme yang memaksakan kehendak sendiri dengan cara-cara yang membabi buta akan mendatangkan kemudlaratan.

“Sedangkan di TMMD, masyarakat secara bersama-sama memperbaiki desanya tidak hanya berupa fisik juga ada pembinaan mental spiritual lewat sarasehan, penyuluhan dan kegiatan sosial lainnya,” ujar Eddy Raya Samsuri sembari menyebutkan jika Kabupaten Bartim merupakan kabupaten pemekaran dari Kabupaten Barsel. (Zee)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here