Beranda Pulang Pisau Farisco JS Ibat : Pelatihan Kewirausahaan Sablon Buka Peluang Usaha Mandiri Masyarakat

Farisco JS Ibat : Pelatihan Kewirausahaan Sablon Buka Peluang Usaha Mandiri Masyarakat

8
0
Pekatihan kewirausahaan sablon yang dilaksanakan di aula bappedalitbang, jalan WA. Duha, Kecamatan Kahayan Hilir.

ZONAKALTENG, Pulang Pisau – Kepala Disnakertrans Pulang  Pisau Farisco Js. Ibat, menyebutkan pelatihan kewirausahaan sablon membuka peluang usaha mandiri bagi masyarakat.

Hal tersebut disampaikannya saat membuka pelatihan kewirausahaan sablon tahun 2020, di di Aula Bappedalitbang, Jalan WA. Duha, Kecamatan Kahayan Hilir, Kamis, 15Oktober 2020.

Farisco mengatakan, maksud dan tujuan dilaksanakan pelatihan ini untuk memberikan suatu keterampilan dan keahlian bagi para peserta yang sekaligus untuk membangun SDM.

Sehingga, sambung  dia, setelah mengikuti dan menyelesikan pelatihan dapat bermanfaat untuk meningkatkan usaha mereka dan mendapat nilai jual yang signifikan bagi keluarga masing-masing peserta.

“Kita berharap  setelah mengikuti pelatihan ini, mereka bisa membuka usaha mereka dengan ketrampilan yang dimiliki, sehingga bisa bermanfaat bagi mereka pribadi untuk meningkatkan perekonomian,” kata Farisco.

Menurutnya, kegiatan ini juga sebagai upaya pihaknya untuk penyempurnaan ekonomi masyarakat yang terdampak pandemi covid-19.

“Kita tidak tahu, selama tahun 2020 ini, ada banyak hal yang cukup menyulitkan akibat dampak Covid-19 ini. Tidak hanya kita namun seluruh dunia,”  ucap dia.

Dampak tersebut, lanjut dia, diantaranya pemutusan hubungan kerja, sehingga cukup banyak karyawan-karyawan yang terpaksa harus di rumahkan.

Oleh sebab itu, pihaknya melalui Satgas Pemulihan Ekonomi melaksanakan beberapa kegiatan untuk membantu dan memberikan semangat kepada masyarakat, agar kembali memulai usaha.

Salah satunya dengan bimbingan, khususnya melalui berbagai pelatihan kerja yang nantinya dapat diterapkan setelah pelatihan ini.

“Saya mengharapkan, agar para peserta bisa mengikuti kegiatan pelatihan ini baik dan benar, serapi ilmu pengetahuan dan keterampilan yang diberikan oleh instruktur, dan motivator yang ada, sehingga ini bisa bermanfaat bagi pribadi masyarakat, keluarga dan masyarakat luas,” tutupnya. (SENDRI/A2)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here