Beranda Barito Utara Uang Hasil curian Digunakan Beli Handphone

Uang Hasil curian Digunakan Beli Handphone

6
0

ZONAKALTENG, Muara Teweh – Aksi pencurian di Jalan Pangeran Antasari Kelurahan Melayu, Kecamatan Teweh Tengah, Kabupaten Barito Utara akhirnya terbongkar, dimana pencuri merupakan keponakan dari adik kandung korban. Palaku berinisial ASA (19).

Setelah tersangka melakukan pencurian berupa perhiasan emas dan uang tunai di rumah tantenya, hasil curian berupa perhiasan sebagian di jual untuk membeli handphone atau gawai.

Tersangka sempat membeli dua buah handphone berbagai merk dan menggunakan uang lainnya untuk keperluan sehari-hari.

Kasat Reskrim Polres barito Utara, AKP M Tommy Palayukan SH SIK, Kamis 15 Oktober 2020 mengatakan bahwa pihaknya berhasil mengamankan barang bukti dari tersangka berupa  satu unit handphone merk Vivo Y20 dan satu unit handphone merk Oppo A31 yang dibeli menggunakan uang hasil curian serta

satu buah gelang emas 99 hasil curian yang disimpan tersangka di sebuah WC umum di Pasar Ipu Muara Teweh.

“Berdasarkan keterangan tersangka, dirinya telah menjual kalung emas milik korban untuk membeli Handphone dan keperluan sehari-hari, namun gelang emas masih disimpan di WC umum pasar IPU yang juga telah kami amankan,” terangnya.

Tersangka juga, lanjut dia, mengakui bahwa dirinya yang mengambil kunci lemari milik korban, dan berpura-pura tidak mengetahui kejadian tersebut.

Saat korban sakit dan tinggal sementara di rumah keluarganya, tersangka melancarkan aksinya dengan mengambil perhiasan emas berupa kalung rantai emas 99 seberat 15 gram, gelang emas 99 seberat 15 gram serta uang tunai.

Namun, aksi tersangka diketahui kepolisian ketika melakukan penyelidikan dan berdasarkan keterangan korban serta saksi-saksi.

Akhirnya, tersangka berhasil diamankan dan kini mendekam di jeruji besi ruang tahanan Polres Barito Utara untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya.

Tersangka dikenakan pasal 363 jo 362 KUHP dan terancam hukuman maksimal tujuh tahun penjara. (DN)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here