Beranda Barito Utara Ayah Tiri Pelaku Mencurigai Anaknya Melakukan Pencurian di Rumah Tantenya

Ayah Tiri Pelaku Mencurigai Anaknya Melakukan Pencurian di Rumah Tantenya

6
0

ZONAKALTENG, Muara Teweh – Pencurian di sebuah rumah milik Nurmila Hayat (65 tahun) yang berada di Jalan Pangeran Antasari Kelurahan Melayu Kecamatan Teweh Tengah, Kabupaten Barito Utara 12 Oktober 2020 lalu akhirnya terbongkar.

Terbongkarnya aksi pencurian yang dilakukan oleh ASA (19) bermula dari kecurigaan ayah tiri tersangka yang melihat sejumlah uang jatuh dari celana tersangka. Selain itu, tersangka juga tergesa-gesa mengambil uang tersebut.

Ditambah lagi, korban yang mengatakan bahwa kunci lemari miliknya dititipkan kepada ayah tiri tersangka, karena dirinya sakit dan tinggal di tempat keluarganya sekitar dua bulan.

“Dari situlah kecurigaan kami semakin mendalam kepada tersangka, dan benar sekali pada saat dilakukan penangkapan, pelaku mengakui bahwa telah melakukan pencurian di rumah tantenya,” ungkap Kasat Reskrim Polres Barito Utara, AKP M Tommy Palayukan SH SIK, Kamis 15 Oktober 2020.

Tersangka mengakui bahwa telah mencuri sejumlah perhiasan emas berupa  kalung rantai emas 99 seberat 15 (lima belas) gram, gelang emas 99 seberat 15 (lima belas) gram dan uang tunai Rp 850.000.

Kini, jelas kasat, tersangka telah diamankan di Mapolres Barito Utara untuk menjalani proses penyelidikan dan hukum lebih lanjut.

“Terhadap tersangka kami kenakan pasal¬† Pasal 363 Jo 362 KUH Pidana tentang pencurian dengan ancaman hukuman maksimal tujuh tahun penjara,” tegasnya. (DN)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here