Beranda Barito Selatan Polres Barito Selatan Bagikan Rompi Khusus Wartawan

Polres Barito Selatan Bagikan Rompi Khusus Wartawan

102
0

ZONAKALTENG, Buntok – Kapolres Barito Selatan AKBP Devy Firmansyah membagikan rompi khusus kepada wartawan. Rompi tersebut dibagikan Kapolres secara simbolis saat acara coffee morning. Rabu, 21 Oktober 2020.

“Pembagian rompi khusus ini sesuai intruksi Mabes Polri kepada jajarannya baik Polda dan Polres,” kata Devy Firmansyah.

Ia mengatakan, pembagian rompi ini untuk menyikapi kejadian demonstrasi, karena kadang-kadang pihaknya tidak bisa membedakan mana pengunjuk rasa dan mana wartawan yang sedang bertugas melakukan peliputan berita.

Dengan mengenakan rompi ini lanjut dia, identitas wartawan pada saat melaksanakan peliputan khususnya pada saat unjuk rasa bisa terlihat dengan jelas.

“Sebab apabila terjadi situasi yang ekskalasinya sudah tinggi yang memerlukan tindakan tegas dan terukur, kita mengetahui mana rekan media dan mana yang sedang melakukan unjuk rasa, sehingga pada saat melakukan peliputan berita tidak terkena semprotan water canon maupun gas air mata,” jelas Dia.

Ia juga mengharapkan kepada wartawan yang mendapatkan rompi ini supaya disimpan di jok motornya masing-masing, dan apabila ada kegiatan peliputan bisa langsung digunakan.

“Rompi ini tidak hanya untuk peliputan unjuk rasa saja, akan tetapi pada semua kegiatan peliputan lainnya, supaya masyarakat juga bisa mengetahui, sehingga terhindar dari hal-hal yang tidak diinginkan,” ucap dia. (B/A1).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here