Beranda Pulang Pisau Polsek Jabiren Raya Pasang Spanduk Larangan Ilegal Mining

Polsek Jabiren Raya Pasang Spanduk Larangan Ilegal Mining

150
0

ZONAKALTENG, Pulang Pisau – Jajaran Polsek Jabiren Raya melakukan pemasangan spanduk imbauan atau larangan ilegal mining di 2 ┬ádesa yakni desa tumbang nusa dan desa tanjung taruna.

Hal tersebut dilakukan agar masyarakat bisa memahami betapa bahayanya ilegal mining dan dampak lingkungan yang diakibatkan.

Kegiatan pemasangan spanduk ini bersama pihak Pemerintahan Desa setempat dan pihak TNI, dimana kedua Kepala Desa sangat merespon dan mendukung kegiatan.

“Kami dari Polsek terus bersinergis dengan pemerintah desa melakukan upaya pencegahan dan pengawasan,” kata Kapolsek Jabiren Raya Sumijiarto, Jumat 23 Oktober 2020.

Kapolsek mengimbau masyarakat agar menghentikan kegiatan ilegal mining yang merusak ekosistem dan habitat lainnya serta pendangkalan sungai dan berbahayanya lagi menggunakan mercury pencemaran air.

Ia berharap agar masyarakat menghentikan kegiatan ilegal mining, dan mengajak masyarakat untuk mencari usaha yang tidak melangar hukum.

“Dengan adanya upaya semacam ini, agar masyarakat sadar dan pentingnya menjaga lingkungan jangan sampai rusak dengan melakukan upacaya pencegahan,” bebernya.

Ia menegaskan, apabila ada yang masih melakukan kegiatan dimaksud, tidak mengindahkan imbauan ini diambil langkah pencegahan secara persuasif dan prepentif jadi tidak serta merta melakukan tindakan reprensif dan tindakan hukum.

“Harapan kami agar masyarakt bisa memahami dan mengerti dengan himbauan yang kami lakukan diwilayah hukum polsek jabiren raya,” tutupnya. (SENDRI/A2)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here