Beranda Headline Lagi! 3 Pegawai BKPP Pulang Pisau Terpapar COVID-19

Lagi! 3 Pegawai BKPP Pulang Pisau Terpapar COVID-19

302
0
Kepala BKPP serta Plt Sekda Pulpis H. Saripudin

ZONAKALTENG, Pulang Pisau – Pasca ditutup sementara pelayanan di kantor Badan Kepegawaian, Pendidikan dan Pelatihan ( BKPP ) Pulang Pisau lantaran 1 orang  ASN positif COVID-19.

Kini, bertambah 3 lagi pegawai terkonfirmasi positif Covid 19, tepatnya di ruangan Bendahara.

Bertambahnya pegawai dilingkungan tersebut terpapar Covid-19, maka kantor tersebut kembali memperpanjang untuk tidak memberikan pelayanan secara tatap muka  hingga batas waktu yang belum ditentukan.

Kepala BKPP Pulpis, H. Saripudin membenarkan sebanyak 3 orang pegawai di lingkungan BKPP dinyatakan Positif Covid 19 dan saat ini telah dilakukan penanganan berupa isolasi, sedangkan untuk aktivitas kantor ditutup.

“3 orang lagi pegawai kita positif COVID-19, namun tidak tahu dari mana mereka terkena virus tersebut. Padahal dari awal pemberlakukan penerapan protokol kesehatan sangat kami perhatikan,” kata Saripudin, yang juga menjabat Pejabat (Pj) Sekda Pulpis.

Oleh sebab itu, pihaknya memutuskan untuk dilakukan penutupan pelayanan tatap muka sebab area perkantoran saat ini sedang dilakukan sterilisasi hingga Senin mendatang.

Namun pelayanan, lanjutdia, bisa dilakukan secara online sehingga dengan penutupan tersebut tidak perlu membuat resah masyarakat yang hendak berurusan.

Menurutnya, hal ini pengalaman yang sangat berharga bagi seluruh masyarakat Pulang Pisau khususnya pegawai di lingkungan pemerintah kabupaten untuk semaksimal mungkin menahan diri dengan tidak melakukan perjalanan keluar daerah bila tidak perlu.

Namun jika hal tersebut dilakukan hendaknya harus menjaga diri dengan protokol kesehatan yang dianjurkan.

“Saya hanya menghimbau, agar kita terus meningkatkan kewaspadaan untuk menghindari hal yang memungkinkan tertularnya covid 19, akibat kita melakukan perjalanan keluar kota, apalagi kita akui bahwa cukup banyak ASN dilingkungan pemkab Pulang Pisau yang berdomisili diluar kota,” pungkasnya. (SENDRI/A2)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here