Beranda Barito Utara Hujan Lebat Satu Malam, Kota Muara Teweh Dilanda Banjir

Hujan Lebat Satu Malam, Kota Muara Teweh Dilanda Banjir

48
0

ZONAKALTENG, Muara Teweh – Hujan dengan intensitas tinggi dan lama terjadi di Kota Muara Teweh pada Sabtu malam 24 Oktober 2020 hingga Minggu pagi 25 Oktober 2020 menyebabkan sejumlah kawasan di Kota Muara Teweh mengalami kebanjiran.

Sejumlah kawasan yang mengalami banjir yakni di Jalan Ronggolawe, Jalan A Yani, Jalan Pramuka, Jalan Pendreh dan sejumlah kawasan lainnya.

Penyebab banjir ini diketahui karena tidak mampunya drainase yang ada di sejumlah kawasan tersebut untuk menampung air hujan dengan debit yang tinggi.

Salah seorang warga, Andi mengungkapkan bahwa banjir yang terjadi dikarenakan hujan yang terjadi selama satu malam dan juga lebat, sehingga air tidak dapat lagi ditampung oleh drainase yang ada.

“Kalau di Jalan Ronggolawe, memang ini daerah rawan banjir apabila hujan lebat dan air Sungai Barito sedang naik, karena air tidak bisa lagi disalurkan ke Sungai,” ungkapnya.

Apabila di Jalan A Yani dan Pramuka, karena drainase yang tergolong kecil, sehingga luapan air hujan yang cukup banyak membuat air meluber ke jalan dan rumah warga.

Disampaikan Andi, bahwa ketinggian air bervariasi, dari 20 sentimeter bahkan sampai 1 meter. Bahkan banyak peralatan dan barang milik warga yang terendam banjir, seperti sepeda motor dan barang elektronik lainnya.

Dia berharap air dapat segera surut, sehingga aktivitas warga dapat kembali normal. “Selain itu juga pemerintah dapat memikirkan solusi kedepannya, sehingga kejadian ini tidak terulang kembali,” ungkapnya.(DN)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here