Beranda Adv Dewan Ajak Masyarakat Jaga Kebersihan Lingkungan

Dewan Ajak Masyarakat Jaga Kebersihan Lingkungan

50
0
Dwi Erlina

Adventorial DPRD Pulang Pisau

ZONAKALTENG, Pulang Pisau, – Memasuki musim penghujan, Anggota DPRD Pulang Pisau, Dwi Erlina mengajak masyarakat selalu menjaga kebersihan lingkungan lingkungan rumahnya masing-masing.

Hal tersebut dalam rangka mencegah dan menghindari genangan air dan banjir.

” Seperti membersihkan selokan dan di lingkungan sekitar rumah, dan membuang sampah pada tempat yang telah disediakan, ” kata Dwi Erlina.

Politikus Partai Nasdem Pulang Pisau ini mengajak kepada masyarakat agar selalu menjaga kebersihan dan kesehatan serta buanglah sampah pada bak-bak spah yang sudah disesiakan.

Karena kata Ernila, hal sekecil apapun dari sampah tersebut juga memiliki unsur menimbulkan virus-virus penyakit, seperti DBD dan juga mengganggu kebersiham serta keindahan kota.

Anggota dari Komisi III DPRD Pulpis Dapil Kahayan Hilir, Jabiren Raya, Kahayan Tengah dan Banama Tingang itu mengatakan bahwa Komisi III selama ini menyoroti perihal pengelolaan sampah di Kabupaten Pulang Pisau.

Karena kesadaran masyarakat yang kurang dalam membuang sampah pada tempatnya, dan juga dinas terlait masih lamban mengangkut sampah dari TPS ke TPA. Karena selama masa pandemi ini, hal tersebut sangat krusial dan jangan sampai diabaikan atau dianggap enteng.

“Khususnya untuk kinerja Dinas Lingkungan Hidup Pulpis, kita menyoroti masalah penanganan sampah, karena kita tahu bahwa  sampah hal yang krusial sehingga harus di angkut sesuai jadwal yang telah ditentukan, ” ucap dia.

Dwi Erlina menambahkan, Dinas Lingkungan Hidup telah diberikan solusi, terutama untuk penambahan armada pengangkut sampah ke TPA.

Hal itu masuk dalam sidang paripurna perihal pembahasan murni, sehingga pimpinan daerah Kabupaten Pulang Pisau telah mengusahakan dan mengupayakan, pengadaan alat nerat dan truk pengangkut sampah dalam rangka mengatasi penghambatan sampah di TPA tersebut. (SENDRI/A2).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here