Beranda Pulang Pisau Ribuan Jamaah Padati Maulid Akbar di Ponpes Syekh Abdussamad Al Banjari Bahaur...

Ribuan Jamaah Padati Maulid Akbar di Ponpes Syekh Abdussamad Al Banjari Bahaur Tengah

106
0

ZONAKALTENG, Pulang Pisau-Ribuan Jamaah yang datang dari berbagai daerah memadati Maulid Akbar Nabi Muhammad SAW yang diselenggarakan pada Pondok Pesantren (Ponpes) Syekh Abdussamad Al Banjari.

Kegiatan di Pondok Pesantren milik Guru. M. Dasuqi Desa Bahaur Tengah, Kecamatan Kahayan Kuala, Kabupaten Pulang Pisau itu berlangsung, Kamis, 29 Oktober 2020.

Kegiatan Maulid Akbar ini, tidak hanya di datangi jamaah dari daerah setempat, akan tetapi dari beberapa Kecamatan di Kabupaten Pulpis seperti dari Kecamatan Pandih Batu, Kecamatan Maliku dan beberapa daerah lainnya.

Meski ditengah Pandemi Corona Virus Disease 2019 (Covid-19), nampaknya semangat masyarakat untuk menghadiri Maulid Akbar Baginda Nabi Muhammad SAW tersebut tetap tidak surut, dan nampak saling berjejal serta terlihat tidak adanya jaga jarak antar sesama jamaah.

Salah seorang warga yang hadir, Suprianto mengatakan, jumlah masyarakat yang menghadiri Maulid Akbar di tahun 2020 ini cukup tinggi, lebih kurang 6 ribu Jamaah, yang menghadiri Maulid Akbar di Pondok pesantren milik Guru M. Dasuqi.

Dalam kegiatan tersebut, para panitia juga tetap menyediakan tempat cuci tangan, sabun dan tisu, dalam rangka penerapan protokol kesehatan.

“Pada kegiatan ini disediakan tempat cuci tangan, sabun dan tisu, bahkan di tempat acara itu juga dilaksanakan pembagian masker untuk warga yang tidak membawa masker ketika ingin masuk di lokasi Maulid Akbar itu,” ucapnya menjelaskan.

Pria yang juga anggota ORARI Korwil Bahaur ini menambahkan bahwa pihaknya pun turut serta membantu dengan membuka posko, termasuk didampingi oleh Polsek Kahayan Kuala.

“Untuk mengatur jalan lintas Kabupaten, rekan-rekan orari korwil bahaur bekerjasama dengan personil Polsek Kahayan Kuala,” bebernya.

Lanjutnya, pada acara itu seluruh jamaah nampak khidmad mendengarkan penceramah yang lansung dari Ketua Pondok pesantren Syekh Abdussamad Al Banjari yakni Guru M. Dasuqi.(Sendri/A1).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here