Beranda Kapuas Hut Humas Polri Ke-69 Jurnalis di Berikan Rompi dan Atribut Pers

Hut Humas Polri Ke-69 Jurnalis di Berikan Rompi dan Atribut Pers

125
0

ZONAKALTENG, Kuala Kapuas- Dalam rangka Hut Humas Polri ke-69, Jurnalis di Kapuas diberikan rompi dan atribut pers.

Rompi tersebut diserahkan langsung Kapolres Kapuas AKBP Manang Soebeti kepada insan pers. Di gedung panunjung tarung Polres Kapuas.

Dalam pemberian rompi tersebut Kapolres Kapuas AKBP Manang Soebeti didampingi waka Polres Kompol Iqbal Sengaji, Kabag Ops AKP Asdini Pratama Putra.

Serta anggota Humas Polres Kapuas dan jurnalis Kapuas bersama ketua PWI Kapuas Sastriono.

Kapolres Kapuas AKBP M Soebeti menyampaikan pers merupakan mitra kerja Polri untuk menyampaikan informasi kepada masyarakat hal-hal yang bersifat positif.

Serta menangkal berita yang berbau isu SARA dalam menjaga situasi kamtibmas di Wilayah Hukum Polres Kapuas.

“Pers sebagai penyambung lidah Polri ke masyarakat untuk selalu menjaga kamtibams dan mengahalau berita hoax terkait isu SARA yang dapat memecah belah kasatuan dan persatuan dan toleransi antar umat beragama,” kata Manang Soebeti, Jumat, 30 Oktober 2020.

Ia menyebutkan, pers merupakan mitra kerja yang selalu bersinergi.

Oleh sebab itu, rompi yang diberikan ini untuk membedakan rekan jurnalis kepada teman apabila ada kejadian demontrasi ada ciri tersendiri yang sudah diketahui.

“Paling tidak kami sudah mengetahui bahwa itu ada rekan rekan jurnalis yang melakukan peliputan dilapangan kalau ada kejadian,” ucap dia.

Sebab, lanjut mantan kasubdit Tipiter Polda Kalteng itu, kalau anggota Polres pasti kenal dengan rekan jurnalis dilapangan kalau dari luar Polres Kapuas tentu tidak mengenal.

Bukan saja Jurnalis di Kapuas diberikan rompi tetapi seluruh jurnalis yang merupakan mitra kerja diberikan.

Ketua PWI Kapuas Sastriono mengatakan, selaku ketua PWI Kapuas dan mewakili awak media mengucapkan terimakasih kepada Kapolres Kapuas dan jajarannya, yang sudah memperhatikan insan pers.

“Ini merupakan bentuk sinergitas yang patut kita jaga dan pelihara ke depan. Semoga Polri dan pers terus bersinergi untuk mewujudkan kondisi yang aman dan kondusif. Mendukung kemajuan dan kesejahteraan masyarakat khususnya di Kabupaten Kapuas ini,” tutupnya. (DJEMMY NAPOLEON/A2)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here