Beranda Gunung Mas Kini Seluruh Kecamatan di Kabupaten Barito Utara Zona Merah

Kini Seluruh Kecamatan di Kabupaten Barito Utara Zona Merah

18
0
Warga Desa Berong, Kecamatan Gunung Purei saat diambil sampel swab beberapa hari lalu.

ZONAKALTENG, Muara Teweh – Dengan adanya penambahan kasus terkonfirmasi positif Corona Virus Disease 2019 (Covid-19) warga Desa Berong Kecamatan Gunung Purei, kini seluruh kecamatan yang ada di Kabupaten Barito Utara kini berstatus zona merah.

Diketahui bahwa per Jumat 6 November 2020 ada penambahan 20 kasus terkonfirmasi positif Covid-19 yang terdiri dari 19 orang warga Kecamatan Gunung Purei dan 1 orang warga Kecamatan Lahei Barat.

Dengan begitu, Kecamatan Gunung Purei yang sebelumnya merupakan satu-satunya kecamatan yang status zona kuning, kini telah menjadi zona merah.

Juri bicara Covid-19 Kabupaten Barito Utara, H Siswandoyo mengatakan bahwa benar ada penambahan terkonfirmasi positif Covid-19 di Kabupaten Barito Utara sebanyak 20 kasus.

“19 orang warga Kecamatan Gunung Purei dan satu orang warga Kecamatan Lehei Barat,” ungkapnya.

Disampaikannya bahwa 19 orang warga kecamatan Gunung Purei yang terkonfirmasi positif covid-19 merupakan warga Desa Berong.

” 19 orang tersebut dilakukan pengambilan swab bersama warga lainnya beberapa hari lalu karena ada warga yang mengalami gejala yang mengarah kepada Covid-19,” terangnya.

Benar saja, berdasar hasil pengambilan sampel swab, ternyata hasil pemeriksaan dinyatakan 19 orang terkonfirmasi positif Covid-19.

Untuk itu, dia mengharapkan agar masyarakay dapat tetap mematuhi protokol kesehatan guna mengantisipasi penyebaran virus ini.(DN)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here