Beranda Pulang Pisau Pemkab Pulang Pisau Berlakukan Sistem Tukin/TPP Kepada ASN Pada 2021

Pemkab Pulang Pisau Berlakukan Sistem Tukin/TPP Kepada ASN Pada 2021

120
0
Sekretaris BPPKAD Pulpis, Zulkadri

ZONAKALTENG, Pulang Pisau – Untuk meningkatkan disiplin dan etos kerja Aparatur Sipil Negara (ASN) dilingkungan Pemerintah Kabupaten Pulang Pisau, maka pada tahun 2021 mendatang menerapkan sitem Tunjangan Kinerja (Tukin), atau Tambahan Penghasilan Pegawai (TPP).

Pemberlakuakan sitem Tukin/ TPP ini semestinya sudah berjalan pada tahun 2020 di lingkungan Pemkab Pulpis, namun karena dampak dari pandemi Covid-19 terpaksa harus di tunda penerapannya.

Sebelumnya Pemkab Pulpis juga telah melaksanakan kaji banding ke Ibu Kota Surabaya dalam rangka mempelajari kota tersebut menerapkan performance yakni terkait penghasilan tetap, dan uang kinerja.

Untuk mendukung pelaksanaan Tukin/ TPP, di tahun 2020 ini semua perangkat termasuk absensi elektronik telah terpasang, sehingga penerapan Tukin/ TPP akan dapat terlaksana di tahun 2021 mendatang.

Kepala BPPKAD Pulpis, Tony Harisinta melalui Sekretaris Zulkadrimembenarkan, dimana untuk pemberlakuan Tukin/TPP masih dalam proses penyusunan, dan tentunya pada tahun 2021 mendatang sudah wajib diberlakukan.

“Tahun 2021 mendatang Tukin / TPP mulai kita berlakukan.” Kata Zulkadri.

Ia menjelaskan,manfaat  Tukin/ TPP ini untuk meningkatkan disiplin dan kinerja pegawai. Karena semakin giat bekerja, maka akan semakin meningkat pendapatan.

Bisa saja, nantinya penghasilan pegawai meningkat sampai Rp 15juta per bulan, akan tetapi bisa juga sebaliknya, kualitas kerjanya tidak lancar, maka itu nantinya ada penilaian dalam kinerja pegawai tersebut. (SENDRI/A2)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here