Beranda Barito Utara 31 Warga Barito Utara Terkonfirmasi Positif Covid-19

31 Warga Barito Utara Terkonfirmasi Positif Covid-19

18
0
pertemuan Anggota Komisi III DPRD Provinsi Palangka Raya dan Pemkab Barito Utara dalam rangka kesiapan daerah menyambut rencana pendirian rumah sakit pemerintah tipe A dan penanganan Covid-19 di aula Dinas Kesehatan barito Utara, Selasa 17 November 2020.

ZONAKALTENG, Muara Teweh – Saat ini, jumlah warga Kabupaten Barito Utara, Kalimantan Tengah yang terkonfirmasi positif Corona Virus Disease 2019 (Covid-19) mencapai 388 orang.

Dari 388 orang tersebut, 31 Orang masih dalam perawatan medis, 344 orang dinyatakan sembuh dan telah dipulangkan serta 14 orang meninggal dunia.

Wakil Bupati Barito Utara, Sugianto Panala Putra, Selasa 17 November 2020 mengatakan bahwa dari 31 orang yang masih dalam perawatan medis, mereka dirawat di tiga rumah sakit dan sebagian melakukan isolasi mandiri.

“10 orangĀ  dirawat di RSUD Muara Teweh, 1 orang dirawat di RS Siloam Palangka Raya, 1 orang dirawat di RS PKU Muhammadiyah Palangka Raya dan 19 lainnya dirawat isolasi mandiri di Desa Berong, Kecamatan Gunung Purei,” jelasnya dihadapan anggota Komisi III DPRD Provinsi Kalimantan Tengah yang melakukan Kunker ke Barito Utara dalam rangka kesiapan daerah menyambut rencana pendirianĀ  rumah sakit pemerintah tipe A dan penanganan Covid-19 diaula Dinas Kesehatan Barito Utara, Selasa 17 November 2020.

Sugianto Panala Putra juga menyampaikan bahwa hingga saat ini pemerintah masih melaksanakan Operasi Yustisi Peraturan Bupati Barito Utara Nomor 39 tahun 2020 tentang Penerapan dan Pendisiplinan Protokol Kesehatan.

Sementara itu, Ketua Komisi III DPRD Provinsi Kalimantan Tengah, Drs Duwel Rawing dalam menyampaikan bahwa selain menerapkan physical distancing atau menjaga jarak fisik..

Tim gugus juga harus melakukan sosialisasi dan edukasi memakai masker kepada lapisan masyarakat, melakukan penjagaan dan pengawasan pintu masuk daerah secara tentative.

Serta, memperkuat mempertahankan tubuh masyarakat, memperkuat kapasitas sistem kesehatan dengan cara sosialisasi juga penyuluhan, dan yang tidak kalah penting yang menangani dampak sosial dan ekonomi yang terjadi akibat pandemi.

Selesai acara pertemuan, Ketua Komisi III DPRD Provinsi Kalimantan Tengah dan rombongan di dampingi Wakil Bupati Barito Utara, pimpinan dan staf RSUD Muara Teweh meninjau bangunan RSUD Muara Teweh obyek bangunan Tipe A yang baru di bangun.(DN)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here