Beranda Barito Utara Kerusakan Jalan Kandui-Ketapang Diperbaiki

Kerusakan Jalan Kandui-Ketapang Diperbaiki

19
0
perbaikan ruas jalan Kandui-Ketapang menggunakan alat berat excavator mini.

ZONAKALTENG, Muara Teweh – Kerusakan jalan penghubung antar Desa dan Kecamatan di Kecamatan Gunung Timang kini telah dilakukan perbaikan oleh Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kabupaten Barito Utara. Kini jalan tersebut sudah fungsional, meski masih berupa okes serta pasir dan batu.

Kepala Dinas PUPR Kabupaten Barito Utara, M Iman Topik mengatakan bahwa perbaikan pada beberapa bagian kerusakan jalan Kandui – Ketapang sudah dilakukan pada Selasa 17 November 2020 kemarin.

“Mulai Selasa 17 November 2020 kemarin perbaikan jalan tersebut sudah dilakukan,” kata Kadis PUPR M Iman Topik, Rabu 18 November 2020.

Dikatakan Topik, dalam perbaikan jalan tersebut pihaknya menggunakan excavator mini milik Dinas PUPR. Perbaikan jalan Kandui-Ketapang ini segera dilaksanakan dalam mengatasi kerusakan jalan, sehingga jalan dapat fungsional kembali dan aktifitas masyarakat bisa maksimal.

“Diharapkan selama penanganan (perbaikan jalan) darurat ini, partisipasi warga masyarakat khususnya pengguna jalan baik roda 4 dan roda enam agar bisa membatasi angkutannya supaya jalan tersebut tidak mengalami kerusakan kembali,” kata Iman Topik.

Terpisah, Bupati Barito Utara H Nadalsyah menghimbau kepada Pemerintah Desa (Pemdes) dan masyarakat setempat agar bersama-sama menjaga dan merawat jalan yang setiap hari digunakan warga untuk beraktifitas agar tidak cepat rusak dan jalan bisa bertahan lama.

“Sehingga akses masyarakat dalam menggunakan jalan bisa aman dan lancar tanpa ada kerusakan saat melintas jalan tersebut,” kata Bupati H Nadalsyah.

Nadalsyah juga meminta kepada Pemdes dan masyarakat setempat untuk dapat membersihkan bahu jalan agar tidak terlihat banyak semak belukar di kiri dan kanan bahu jalan.

“Kepala Desa dan masyarakat agar secara swakelola atau bergotong royong membersihkan semak belukar yang ada di bahu kiri kanan jalan, hal tersebut dilakukan agar jalan bisa terlihat dan jalan tidak terlihat mengecil,” kata Bupati yang akrab disapa Koyem ini.(DN)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here