Beranda Pulang Pisau Plt Bupati Pulang Pisau Sebut Pers Berperan Menentukan Keberhasilan Pembangunan

Plt Bupati Pulang Pisau Sebut Pers Berperan Menentukan Keberhasilan Pembangunan

31
0

ZONAKALTENG, Pulang Pisau –  Plt Bupati Pulang Pisau, Pudjirustaty Narang menyebutkan pers berperan menentukan keberhasilan pembangunan.

Hal tersebut disampaikan Plt Bupati saat menghadiri konferensi ke-6 Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Pulpis, Senin, 23 November 2020.

Plt Bupati Pulpis Pudjirustaty Narang, mengucapkan selamat kepada ketua PWI Pulpis I Nyoman Weda yang kembali terpilih untuk periode 2020 – 2023, beserta jajaran pengurus yang telah di kukuhkan dan dilantik.

“Pers merupakan salah satu pilar Demokrasi yang mendapatkan kepercayaan tinggi dari masyarakat Indonesia, karena pemberitaanya yang obyektif dan factual. Serta juga semaga mitra kerja dalam pembangunan daerah,” kata dia.

Pers, sambung dia, memiliki peran penting sebagai penyambung lidah bangsa, karena merupakan mata, telinga, sekaligus mulut suatu bangsa.

Apalagi pada era komunikasi dan informasi, seperti saat ini media memegang peranan yang sangat penting dalam menentukan keberhasilan pembangunan.

” Media massa sangat berperan dalam menginformasikan program-program Pemerintah dan capaian-capaian pembangunan kepada masyarakat,” jelas dia.

Oleh sebab itu juga, Pemkab Pulpis telah menjadikan pers sebagai mitra pembangunan.

” Pers sebagai sebagai salah satu mitra harus dapat meningkatkan kontribusinya dalam segala aspek pembangunan yang dilaksanakan di Kabupaten Pulpis,” ucap dia.

Sebelumnya saat konferensi dalam rangka memilih dan sekaligus menetapkan Ketua dan Pengurus PWI Pulpis dihadiri Plt. Bupati Pulpis, Kepala Kejaksaan Negeri (Kejari) Pulpis Triono Rahyudi, Kepala Pengadilan Negeri (PN) Pulpis Agung Nugroho.

Serta, Waka Polres Pulpis Kompol Wahyu Edy P, Kepala Diskominfostandi Pulpis Moh. Insyafi beserta pejabat setempat.

Kedatangan Plt. Bupati Pulpis disambut langsung oleh Ketua PWI Provinsi Kalteng Haris Sadikin, Sekretaris PWI Kalteng Ikalulu, Wakil Ketua Bidang Keorganisasian PWI Kalteng, M Zainal. (SENDRI/A2)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here