Beranda Pulang Pisau Polsek Jabiren Raya Himbau Masyarakat Tetap Patuhi Prokes

Polsek Jabiren Raya Himbau Masyarakat Tetap Patuhi Prokes

26
0
Kapolsek Jabiren Raya Ipda. Sumijiarto menyampaikan himbauan kepada masyarakat untuk tetap mematuhi prokes.

ZONAKALTENG, Pulang Pisau – Hingga hari ini, perkembangan Corona Virus Disease 2019 atau Covid-19 belum menunjukan penurunan, dan bahkan cenderung meningkat di Kalimantan Tengah (Kalteng), khususnya di Bumi Handep Hapakat julukan Kabupaten Pulang Pisau (Pulpis).

Menyikapi kondisi tersebut, Polsek Jabiren Raya, Polres Pulang Pisau menghimbau kepada masyarakat khususnya di Kecamatan Jabiren Raya agar selalu mentaati protokol kesehatan (Prokes).

“Penyebaran covid 19 sampai hari ini masih belum ada penurunan bahkan cendrung meningkat di Kabupaten Pulpis, hal ini yang menjadi perhatian kita bersama,” ujar Kapolres Pulpis AKBP. Yuniar Ariefianto melalui Kapolsek Jabiren Raya Ipda. Sumijiarto, Sabtu (28/11/2020).

Ia mengatakan, hingga sampai hari ini pihaknya tidak henti-hentinya menyampaikan himbauan terkait prokes, dan Peraturan Bupati (Perbub) Nomor 20 Tahun 2020 tentang prokes.

” Kita selalu rutin menyampaikan himbauan, salah satunya kepada pengunjung pasar Juma’at agar selalu memperhatikan prokes dan kita wajib mentaatinya untuk memutus mata rantai penyebarannya,” tegas Sumijiarto.

Selain pengunjung pasar, sambung dia, pihaknya juga melakukan penyisiran dan patroli kepada masyarakat yang yang belum mentaati aturan, seperti tidak memakai masker.

” Masyarakat yang tidak patuh prokes, kami beri pengertian dan himbawan, serta memberikan peringatan wajib memakai masker, agar tidak mengulangi lagi,” imbau dia seraya mengatakan dimana sampai hari ini pihaknya terus memberikan edukasi kepada masyrakat, khususnya di Dusun Jabiren seberang.

Pihaknya juga mengimbau dengan semakin dekatnya memasuki tahapan Pilkada Gubernur Kalteng 2020, maka ia mengharapkan masyarakat bisa menjaga keamanan dan keteriban menjelang pemungutan suara.

Agar kita sama sama mensukseskan pemilu dengan sukses dan damai untuk memilih Gubernur Kalteng. (SENDRI//A2)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here