Beranda Barito Utara Pemkab Barut Ikuti Rapat Virtual Penandatanganan Kerjasama PMA/PMDN dengan UMKM

Pemkab Barut Ikuti Rapat Virtual Penandatanganan Kerjasama PMA/PMDN dengan UMKM

23
0

ZONAKALTENG, Muara Teweh – Pemerintah Kabupaten Barito Utara mengikuti rapat secara virtual dalam rangka penandatanganan virtual perjanjian kerjasama kemitraan antara Perusahaan Penyertaan Modal Asing (PMA) dan Penyertaan Modal Dalam Negeri (PMDN) dengan pelaku UMKM, Senin 18 Januari 2021 di aula rumah jabatan bupati.

Dalam rapat virtual ini, Pemkab Barito Utara dihadiri Wakil Bupati Barito Utara Sugianto Panala Putra, didampingi kepala unsur SKPD dan FKPD.

Usai mengikuti rapat virtual tersebut, Sugianto Panala Putra menyampaikan bahwa Presiden Joko Widodo meminta kerja sama antara perusahaan Penyertaan Modal Asing (PMA) dan Penyertaan Modal Dalam Negeri (PMDN) dengan pelaku UMKM menguntungkan semua pihak.

“Bisnis model kemitraan seperti ini harus terus dilembagakan harus menemukan pola relasi yang menguntungkan. Semua harus untung, yang gede suruh rugi yang kecil untung, gak, semua harus untung,” katanya dalam acara Penandatanganan Komitmen PMA dan PMDN dengan UMKM.

Sementara itu, lanjut dia, Kepala Negara memastikan akan terus berupaya membangun ekosistem yang kondusif agar kolaborasi usaha besar dengan UMKM terus berkembang yakni dari yang semula melihatkan 196 UMKM dan 59 perusahaan besar.

“Presiden  minta ini bisa diperluas karena ini saya tahu baru tahap awal bisa diperluas diperbanyak di masa yang akan datang,” jelasnya.(DN)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here