Beranda Barito Utara Semua Tenaga Kesehatan di Barito Sudah di Vaksinasi CCOVID-19

Semua Tenaga Kesehatan di Barito Sudah di Vaksinasi CCOVID-19

164
0

ZONAKALTENG, Muara Teweh – Pemerintah menjalankan program vaksinasi bagi seluruh masyarakatnya. Dimana vaksinasi diprioritaskan bagi Tenaga Kesehatan (Nakes) yang menjadi garda terdepan dalam penanganan virus ini.

Plt Kepala Dinas Kesehatan Barito Utara, H Siswandoyo mengatakan bahwa, untuk di Kabupaten Barito Utara telah menjalankan program vaksinasi covid-19 kepada Nakes.

Vaksinasi covid-19 ini, kata dia, telah dimulai sejak 28 Januari 2021 kemarin untuk tenaga kesehatan. ”Insya Allah vaksinasi untuk Nakes akan berakhir pada 22 Februari 2021 nanti,” kata Siswandoyo, Rabu 3 Februari 2021.

Lebih lanjut Siswandoyo menjelaskan, setelah berakhirnya vaksinasi untuk tenaga kesehatan dilanjutkan vaksinasi kepada TNI Polri.

“Ini untuk menjadi perhatian kita semua. Kita harus menjadi contoh yang baik untuk penanganan COVID-19 di Kabupaten Barito Utara khususnya dan Indonesia pada umumnya dan seluruh dunia,” katanya.

Ditambahkannya, selain menerapkan dan mensosialisasikan 3 M, pihaknya juga memiliki tugas 3T yakni tracing (pelacakan), testing (pemeriksaan), dan treatment (perawatan) dan yang terakhir adalah vaksinasi.

Dia juga menyampaikan bahwa, seluruh elemen masyarakat, pemerintah, pengusaha maupun instansi diharapkan agar terus menerapkan 3M.(DN)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here