Beranda Barito Utara Dandim 1013 /Mtw Ajak Antar Elemen Perkuat Sinergi Dukung Program Prokes

Dandim 1013 /Mtw Ajak Antar Elemen Perkuat Sinergi Dukung Program Prokes

117
0

ZONAKALTENG, Muara Teweh – Dandim 1013 Muara Teweh (Mtw) mengajak seluruh elemen masyarakat dan pemerintahan agar memperkuat sinergitas dalam rangka mendukung program Protokol Kesehatan (Prokes).

Hal ini, kata dia, untuk mengantisipasi penyebaran yang lebih luas bahkan menurunkan angka kasus terkonfirmasi Covid-19 wilayah Kabupaten Barito Utara

Dandim 1013/Mtw, Letkol Kav Rinaldi Irawan melalui Kasdim 1013/Mtw,Mayor Inf mashun Abadi menyatakan sebagaimana kita tahu bahwa saat ini pandemi covid-19 masih mewabah. Hal ini mengisyaratkan kepada kita semua untuk selalu bekerja keras, mendorong masyarakat untuk mentaati protokol kesehatan.

“Baik itu di jalan raya, masyarakat keluar rumah sudah banyak yang sadar memakai masker,” ungkapnya, Kamis 4 Februari 2021.

Namun, kata dia, di pasar-pasar masih kita jumpai warga yang enggan memakai masker terus menerus. Pada hal di pasar itulah terjadi interaksi yang permanen dan berpotensi adanya penularan Covid-19.

Untuk itu, langkah bersama pembagian masker kepada masyarakat ini agar dapat didukung oleh seluruh elemen masyarakat dan pemerintahan, sebagai upaya memudahkan masyarakat mentaati protokol kesehatan.

“Mari kita perkuat sinergi antar elemen, baik itu Pemda, Kodim, Polres, Satpol PP, BPBD, Media serta unsur terkait lainnya”, tandasnya.

Menambahkan hal tersebut, Kapolres Barito Utara, AKBP Dodo Hendro Kusuma mengatakan, sesuai arahan komando atas mari kita perkuat sinergi untuk menekan laju penyebaran covid-19 yang saat ini masih menjadi pandemi.

“Kita berharap di Barito Utara dapat ditekan seminimal mungkin,” tambahnya.(DN)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here