Beranda DPRD Ahmad Fadli Rahman : Program Kegiatan di SOPD Harus Selaras Dengan RPJMD

Ahmad Fadli Rahman : Program Kegiatan di SOPD Harus Selaras Dengan RPJMD

176
0
Wakil Ketua I DPRD Pulang Pisau, H Ahmad Fadli Rahman

ZONAKALTENG, Pulang Pisau – Wakil Ketua I DPRD Pulang Pisau, H Ahmad Fadli Rahman menyebutkan program kegiatan masing-masing SOPD harus selaras dengan Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) 2021-2022.

“Kita mengharapkan masing-masing SOPD menyelaraskan kegiatan sesuai RPJMD, minimal mendekati sempurna. Ini nanti akan terlihat pada laporan pemerintahan daerah,” kata H. Fadli.

Ia mengatakan,terkait dengan RPJMD di tahun 2022 sekarang ini sudah dimulai dalam tahapan Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) baik itu di tingkat desa dan kecamatan serta selanjutnya di tingkat kabupaten.

“Nah yang membuat inikan Bappeda, mereka nanti yang menyelarasakannya dengan menyampaikan ke masing-masing SOPD terkait program capaian yang akan dikejar melalui RPJMD,” ucap Politisi PDI Perjuangan.

Selain itu terkait kepariwisataan, sekarang ini sudah memiliki peraturan daerah (Perda) induk kepariwisataan hanya tingal pelaksanaannya dan juga kemungkinan akan ada perda lanjutan tentang zonasi kepariwisataan.

Salah satunya adalah pada bidang pertanian dengan program food estate, misalnya pariwisata pertanian serta pariwisata pada bidang hultikultura baik bidang budaya, adat dan lainnya.

“Untuk capaian RPJMD ini harus kerja keras kita bersama,. Dengan adanya program pusat ini secara tidak langsung kita terbantu untuk mencapainya terutama program pertanian, perkebunan dan lainnya,” jelas dia.

Ia menambahkan, salah satunya tellah memiliki Perda Kepariwisataan, sementara untuk hilirisasi dibidang pertanian juga sudah ada program yang didukung oleh APBN melalui kegiatan food estate.

Pada tahun ini, lanjut dia, sudah memulai untuk capaian RPJMD dan terus berlanjut ditahun 2022 mendatang. Bisa saja kedepannya untuk res area pariwisata baik itu kuliner, hasil tani dan hasil perkebunan.

” Pada intinya, kami DPRD mendukung terhadap apa yang disampaikan oleh Bappedalitbang untuk menselaraskan RPJMD, terutama untuk capaian kita melalui program Visi-Misi Kepala Daerah periode 2018-2023,” pungkasnya. (SENDRI/A2)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here