Beranda Kapuas Bupati Kapuas Resmikan Gedung Posyandu Bina Bersama di Kelurahan Selat Utara

Bupati Kapuas Resmikan Gedung Posyandu Bina Bersama di Kelurahan Selat Utara

92
0

ZONAKALTENG, Kuala Kapuas – Bupati Kapuas, Ben Brahim S Bahat didampingi Wakil Bupati HM Nafiah Ibnor meresmikan gedung Posyandu Bina Bersama di Kelurahan Selat Utara, Kecamatan Selat, Kapuas, Senin, 22 Febuari 2021.

Kegiatan tersebut juga dihadiri ketua TP-PKK Kapuas sekaligus Anggota Komisi III DPR RI Dapil Kalteng, Ary Egahni Ben Bahat, SH, Sekda Kapuas, Septedy beserta isteri, ketua GOW yang juga wakil ketua TP-PKK Hj Asmah Nafiah.

Serta Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Lingkup Pemerintah Kabupaten Kapuas beserta istri, Lurah Selat Utara, Rahmat M Noor beserta istri dan tokoh agama, tokoh masyarakat.

Dalam Sambutannya Bupati Kapuas Ben Brahim S Bahat menyampaikan apresiasinya terhadap Lurah Selat Utara yang telah membangun Posyandu sebagai sarana kegiatan kesehatan untuk para bayi dan balita.

“Hari ini kita berbahagia dan berbangga karena adalagi satu Posyandu yang baru saja kita resmikan, ini sangat berguna untuk generasi kita selanjutnya,” kata Ben Brahim S Bahat.

Ia berharap kepada warga yang memiliki bayi dan balita agar secara periodik dan aktif datang ke Posyandu untuk melakukan pengecekan kesehatan bayinya.

Ia mengucapkan rasa syukur dan terima kasihnya kepada salah satu warganya bernama Masliah di Kelurahan Selat Utara yang telah bersedia menghibahkan tanah miliknya agar dapat terlaksana pembangunan Posyandu ini.

Ditempat yang sama ketua TP-PKK yang juga Anggota komisi III DPR-RI Dapil Kalteng, Ary Egahni Ben Bahat, SH mengucapkan apresiasinya kepada Pemkab Kapuas yang dalam hal ini Kelurahan Selat Utara yang sudah menginisiasi untuk membangun Posyandu tersebut.

“Posyandu adalah garda terdepan kesehatan masyarakat, sehingga ketika masyarakat Kapuas sehat maka dengan itu juga masyarakatnya menjadi cerdas,” ucap dia.

Ia berharap Posyandu Bina Bersama ini menjadi jawaban masyarakat untuk secara konsisten dan terus menerus memeriksakan kesehatan diri sehingga tidak ada lagi bayi dan balita yang ditemukan mengalami Stunting.

“Tidak ada lagi bayi dan balita kurang gizi dan lain-lain. Oleh karena itu dengan pembangunan gedung ini saya berharap semuanya bisa terjaga dengan baik dan kesehatan masyarakat kedepannya terutama bayi, balita, ibu hamil dan ibu menyusui tingkat kesehatannya semakin meningkat,” pungkas dia. (DJEMMY NAPOLEON/A2)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here