Beranda Pulang Pisau Ini Nomor Urut 5 Calon Kepala Desa Pilang

Ini Nomor Urut 5 Calon Kepala Desa Pilang

44
0

ZONAKALTENG, Pulang Pisau – Panitia Pemilihan Kepala Desa (Pilkades), Desa Pilang melakukan pengundian atau pencabutan nomor urut para Calon Kades periode 201-2027. Di Halaman kantor Pokdarwis Desa setempat, Senin, 22 Febuari 2021.

Tak hanya itu, selain pencabutan dan penetapan nomor urut Calon Kades juga dilaksanakan tahapan penyampaian visi dan misi, penandatangan pakta integritas dan deklarasi damai para Calon Kepala Desa.

Dalam kegiatan tersebut, dihadiri unsur Tripika, Mantir Desa, Tokoh Agama, Tokoh Adat dan masyarakat.

Adapun hasil pencannutan nomor urut Calon Kades tersebut ditetapkan nomor urut 1, Jiansyah, nomor urut 2, Rusli, nomor urut 3, Kaldea Teo, nomor urut 4, Rimbun SE, dan nomor urut 5, Garutak.

Ketua panitia Pilkades, Aman mengatakan, pihaknya sudah melaksanakan beberapa tahapan dalam Pilkades ini diantaranya melakukan test oleh DPMDes karena calonnya melebihi dari 5 orang dan sudah dilaksanakan pada hari ini.

“Hari ini kita melaksanakan beberapa tahapan sekaligus yakni pencabutan nomor urut, visi-misi, penadatanganan pakta integritas dan deklarasi damai, serta penyampaian visi-misi program kerja 6 tahun kedepan apabila terpilih nanti,” kata Aman.

Ia membeberkan, untuk Daftar Pemilih Tetap (DPT) Desa Pilang sebanyak 1.036 orang dan nantinya akan dibagi menjadi 3  Tempat Pemungutan Suara (TPS).

“Kami berharap kepada para Calon Kades agar bersama sama menyukseskan pilkades jujur dan adil. Serta juga masyarakat menggunakan hak pilihnya sesuai hati nurani,” ucap dia.

Selanjutnya apabila ada salah satu calon kades yang melakukan pelangaran atau money politik, terbukti dan datanya akurat, maka calon tersebut akan di diskualifikasi.

Hal tersebut sesuai pernyataaan yang dibacakan masing-masing calon dihadapan masyarakat, dan siapapun yang terpilih, itulah pilihan masyarakat Desa Pilang.

Ditempat terpisah, Camat Jabiren Raya Agustinuah mengapresiasi kegiatan yang dilaksankan oleh panitia pilkades desa pilang. Di kecamatan Jabiren Rayaada 4 desa yang melaksanakan pilkades.

“Saya berharap, agar pelaksanaan pilkades berjalan dengan aman dan lancar sampai pemungutan suara nantinya,” harap dia.

Ia menambahkan, ke 5 calon kades ini semuanya bagus, mereka semua ingin membangun agar perubahan untuk memajukan desa pilang.

Apalagi menurutnya desa pilang ditunjuk sebagai desa wisata dengan keberadaan orang utan di pulau salat.

“Siapapun yang terpilih nanti, bisa membenah, menata dan membangun desa pilang untuk lebih maju lagi,” harap dia. (SENDRI/A2)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here