Beranda Pulang Pisau Seriusi Rencana Pembangunan Jalan Pulang Pisau-Gunung Mas, Usis I Sangkai : Akan...

Seriusi Rencana Pembangunan Jalan Pulang Pisau-Gunung Mas, Usis I Sangkai : Akan Berkoordinasi Dengan Balai Jalan Nasional

74
0

ZONAKALTENG, Pulang Pisau – Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (DPUPR) Pulang Pisau bakal beroordinasi dengan Balai Jalan Nasional, terkait rencana pembangunan jalan Pulang Pisau-Gunung Mas.

Kepala DPUPR Pulpis, Usis I Sangkai mengatakan,rencana pembangunan jalan Pulpis-Gumas ini juga berkaitan dengan wilayah food estate.

“Saat ini, kita lihat jalan jalan sebelah barat mulai padat, perkiraan sekitar 10 sampai 15 tahun mendatang jika berpergian ke Palangkara membutuhkan waktu 3 sampai 4 jam,” kata Usis I Sangkai, Senin, 22 Febuari 2021.

Untuk mengantisipasi hal tersebut, lanjut dia, maka pihaknya merencanakan pembukaan lahan untuk untuk pembangunan jalan Pulang Pisau-Gunung Mas.

Apalagi, saat ini juga ada program food estate, sehingga jalan ini nantinya akan memperlancar mobilisasi pertanian dalam arti luas.

“Kita pun sudah melakukan pengecekan data menelaah peta-peta, baik aspek sosial ekonomi termasuk lingkungannya,” jelas dia.

Menurutnya, jalan ini nanti juga sebagai jalur alternatif lebih dekat dari Jalan yang ada saat ini.

“Jalan ini nantinya untuk mengangkut hasil hasil pertanian dalam arti luas dan juga untuk angkutan barang dan jasa lainnya, khususnya kebutuhan pokok masyarakat,” ucap dia.

Ia menambahkan, saat ini pihaknya masih melakukan koordinasi awal, khususnya cek data terkait kondisi lapangan, dan khusus status kawasan (studi kelayakan).

“Karena kawasan itu masuk areal eks PLG yang memang sampai saat ini tidak terkelola dengan baik. Dan pastinya akan di bentuk Tim Teknis Koordinasi,” pungkas dia. (SENDRI/A2)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here