Beranda Kapuas Ben Brahim Sebut Kapuas Merupakan Kabupaten Heterogen Tetap Menjaga Kerukunan Antar Umat...

Ben Brahim Sebut Kapuas Merupakan Kabupaten Heterogen Tetap Menjaga Kerukunan Antar Umat Beragama

85
0

ZONAKALTENG, Kuala Kapuas – Bupati Kapuas Ir Ben Brahim S Bahat, menyebutkan Kapuas merupakan Kabupaten heterogen atau beraneka ragam suku, budaya dan agama.

Meski demikian, namun kerukunan antar umat beragama tetap terjalin baik dan harmonis.

Hal tersebut disampaikan Bupati usai membuka audisi bintang vocal seni qasidah anak-anak, remaja, dewasa dan pop religi tingkat Provinsi ke-VIII tahun 2021, Sabtu, 6 Maret 2021

“Kapuas merupakan kabupaten heterogen atau beraneka ragam suku dan agama, namun tetap selalu menjaga kerukunan, sehingga selalu harmonis,” kata Ben Brahim S Bahat

Ia mengatakan, festival qasidah tingkat Kalimantan Tengah ini untuk mendapat bibit penyanyi yang berkualitas yang nantinya bersaing di tingkat provinsi bahkan nasional.

“Saya harapkan Kapuas bisa meraih juara umum pada festival vocal qasidah ditingkat provinsi dan mewakili Kalteng ke tingkat Nasional,” harap dia.

Ia menyampaikan, untuk mencapai hasil yang baik dan puncak kemenangan harus gigih dan pantang menyerah.

Kegiatan ini juga, lanjut dia, bertujuan mendekatkan umat untuk mencintai alquran dan mengangkat tinggi siar islam di Kabupaten Kapuas.

“Saya berpesan agar Kabupaten Kapuas harus lain dari pada Kabupaten yang lain apa alasannya? dengan masyarakat yang heterogen bermacam suku, ras, agama dan golongan, namun tetap rukun dan damai,” jelas dia.

Mantan Kepala Dinas PU Kalteng ini menjelaskan, saat berkunjung ke kabupaten yang berada di Kalimantan Tengah selalu dipuji bahwa Kabupaten Kapuas masyarakatnya heterogen tetapi kuat dalam menjaga tali persaudaraan tanpa membedakan satu dengan yang lain.

“Ketika para tamu berkunjung bahkan Menteri Kapuas terasa sejuk ibarat disiram air, meski kota kecil tetapi indah, bersih dan sejuk. Ini mengambarkan masyarakat Kapuas yang rukun dan damai. Untuk itu mari kita selalu menjaga ini,” ajak dia.

Ia meminta sampai kapan pun tali silaturahmi, tali persaudaraan terus dijaga dan diikat erat-erat jangan sampai terpecahkan.

Biasanya hal seperti ini mengancam perpecahan ketika urusan politik, tapi jangan sampai terpengaruh dan memecah belah tali persaudaraan yang sudah terjaga dengan baik selama ini.

Ia berharap edukasi terus dilakukan kepada masyarakat untuk selalu mentaati protokol kesehatan covid 19

“Saya berpesan kedepan masyarakat Kapuas jangan sampai terpengaruh dengan isu Sara, karena masyarakat Kapuas yang bersaudara tanpa melihat perbedaan satu dengan yang lain,” harap dia. (DJEMMY NAPOLEON/A2)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here