Beranda Barito Selatan Komisi III DPRD Barsel ingatkan jurnalis jaga kesehatan dan terapkan prokes

Komisi III DPRD Barsel ingatkan jurnalis jaga kesehatan dan terapkan prokes

10
0

ZONAKALTENG, Buntok-Mengingat tuntutan tugas seorang jurnalis adalah bertemu orang banyak, maka Ketua Komisi III DPRD Kabupaten Barito Selatan (Barsel) H Zainal Khairuddin, SP berpesan agar para jurnalis selalu menjaga kesehatannya dan selalu menerapkan protokol kesehatan (Prokes) Covid-19.

“Para jurnalis ini merupakan penyambung lidah kami kepada masyarakat untuk menyampaikan informasi, baik itu masalah prokes, pembangunan, dan sebagainya. Sehingga kami mengharapkan para jurnalis untuk selalu menerapkan prokes Covid-19,” ucap H Zainal Khairuddin, SP kepada zonakalteng, Selasa, 6 April 2021.

Ia mengatakan, rencananya para jurnalis yang berada di Kabupaten Barsel akan menerima vaksin Covid-19 tahap II yang akan dilaksanakan pada (8/4) nanti.

Walaupun sudah divaksin, lanjut dia, diharapkan tetap menjalankan 5M, yaitu mengunakan masker, mencuci tangan, menjaga jarak, menghindari kerumunan dan mengurangi mobilitas.

“Kita memaklumi bahwa vaksinasi tidak 100% membuat tubuh kita kebal, dan itu hanya 65% saja. Jadi kami minta, walaupun sudah divaksin agar tetap menjaga prokes,” tekan politisi dari PPP Barsel itu.

Masih dikatakan Zainal, pihaknya juga telah menyampaikan kepada Dinas Kesehatan dan Satgas Covid-19 setempat untuk selalu aktif mensosialisasikan serta mengedukasi masyarakat agar selalu menjalankan prokes Covid-19.

Hal tersebut dilakukan supaya dapat memutuskan rantai penyebaran Covid-19 serta diharapkan tidak ada lagi penambahan kasus terpaparnya pandemi itu di bumi Dahani Dahanai Tuntung Tulus ini. (Shan/A1).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here