Beranda Barito Selatan Polres Barsel berhasil amankan 31 unit sepeda motor balap liar di tikungan...

Polres Barsel berhasil amankan 31 unit sepeda motor balap liar di tikungan Gerinsing

110
0

ZONAKALTENG, Buntok-Aparat Polres Barito Selatan, Kalimantan Tengah melaksanakan razia dan berhasil mengamankan sebanyak 31 unit sepeda motor balap liar di tikungan Gerinsing Desa Bantai Bambore, Kecamatan Dusun Utara.

Kapolres Barito Selatan, AKBP Agung Tri Widiantoro melalui Perwira di lapangan, AKP Sudjianto mengatakan, razia tersebut dilaksanakan karena aksi balap liar ditikungan Gerinsing ini kerap kali meresahkan warga.

“Aksi balap liar yang terjadi disalah satu tikungan Jalan menuju ke Muara Teweh itu kita laksanakan pada Minggu (11/4) sore, dan berhasil mengamankan 31 unit sepeda motor,” katanya, di Buntok, Senin.

Ia mengatakan, razia ini dilaksanakan merupakan respon cepat dari pihaknya, sebab aksi balap liar sangat meresahkan masyarakat terutama pengguna jalan yang melintas.

“Apalagi aksi balap liar ini telah ramai menjadi perbincangan didunia maya khususnya masyarakat di Barito Selatan,” beber Sudjianto yang juga Kasat Samapta Polres Barito Selatan itu.

Sebelum dilakukan razia lanjut dia, pihaknya belakangan ini telah mengintai aksi sejumlah pemuda yang melakukan aksi balap liar di tikungan Gerinsing tersebut.

Menurut dia, selain terlibat aksi balap liar, rata-rata pengendara yang terjaring dalam razia kali ini melakukan pelanggaran lalu lintas seperti tidak memiliki Surat Izin Mengemudi (SIM), dan kelengkapan surat-surat sah, termasuk ada yang tidak memakai helm, dan menggunakan knalpot brong.

“Kendaraan bermotor yang tidak dilengkapi dengan surat-surat maupun kelengkapan kendaraan lainnya itu akan dilakukan penilangan oleh Satlantas Polres Barsel,” tambahnya.

Sudjianto berharap, dengan digelarnya razia tersebut, akan memberikan efek jera kepada para pelaku maupun masyarakat lainnya supaya tidak melakukan balap liar.

Karena lanjut dia, aksi tersebut, selain membahayakan bagi mereka yang melakukan balap liar, juga sangat membahayakan masyarakat pengguna jalan yang sedang melintasi jalan negara menuju ke Muara Teweh, Kabupaten Barito Utara itu.

“Apabila ditikungan Gerinsing ini masih ada yang masih membandel melakukan aksi balap liar, maka kami akan melakukan tindakan yang lebih tegas lagi,” tegas Sudjianto.(H. Bayu/A1).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here